Judul Korea Webtoon Secretary Out-Of-Order di Naver

Judul Korea Webtoon The Weird Secretary di Naver
Satu lagi cerita tentang kisah cinta Boss x Sekretaris. Judul webtoon adalah Secretary Out-Of-Order yang diangkat dari novel karya Parand. Adaptasi menjadi manhwa dikerjakan KwonKwon dan POK. RAW dari Naver Korea.

Bercerita tentang Gam Yoo Eun yang suatu hari memenangkan lotre. Dia memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai sekretaris Chae Do Hyuk, boss yang terkenal sebagai seorang yang hidup hanya untuk kerja. Namun ada yang aneh dengan si bos, mengapa dia tiba-tiba berubah baik. Apa yang terjadi sebenarnya?

Judul Korea Webtoon Secretary Out-Of-Order di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 감 비서가 고장났다 dibaca gam biseoga gojangnassda artinya Gam's Secretary Is Broken. Baik itu judul Indonesia ataupun asli mengambarkan Sekretaris Gam yang berubah setelah menang lotre.

Berikut ini adalah link Webtoon Secretary Out-Of-Order di Naver. Rilis perdana sejak 25 Juni 2021 yang lebih dulu 6 minggu dari Indonesia. Semua dapat dibaca tanpa harus login aku terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Kiss Sixth Senses di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru 3 episode awal. Update pada hari Rabu
  • Naver sudah ada 7 episode. Update setiap Sabtu
  • Fansite baru 3 episode saja

Terbukti cara tercepat membaca episode yang belum rilis adalah Naver saja. Belum ada alternatif bahasa lain mulai dari English, Thailand, Cina, French ataupun Spanish.

Alternatif lain adalah terjemahan Inggris dari grup Translation. Sebuah grup baru bernama Tiny Boat Scans mengerjakan hingga 3 episode. Translate lumayan lambat tapi mudah-mudah bisa dikebut lebih cepat.

Judul lain yang digunakan yaitu The Persimmon Secretary. Nama Gam (감) dalam bahasa Korea berarti Persimmon (Kesemek). Bisa kalian cari di Bato.to atau situs fansite English. 

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Wife di Naver

Cerita sekilas mirip dengan What's wrong with secretary Kim. Sama-sama sekretaris yang berubah sikap karena suatu hal yang membuat orang di sekitarnya bingung. Karakter si Bos juga seorang yang hidup untuk kerja kerja kerja.

Kelebihan dari komik dari novel karya Parand ini adalah gambar yang memanjakan mata. Setiap karakter terlihat rupawan dipadukan dengan desain bunga-bunga. Mantap betullah, salah satu yang terbaik.

Sekian artikel Judul Korea Webtoon Secretary Out-Of-Order di Naver.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel