Judul Korea Webtoon Dateclip di Naver

Judul Korea Webtoon Dateclip di Naver
Dari artstyle pasti banyak yang menduga bahwa komik ini bukan romantis dan mungkin horror. Ternyata Dateclip sebuah webtoon bergenre drama karya Bongsoo. Manhwa RAW berasal dari Naver Korea.

Bercerita tentang Lee Bobae yang terpuruk karena dianggap menjadi penyebab kematian Oh Hanjoo. Padahal mereka hanya pura-pura berpacaran demi keperluan reality show. Babae yang berusaha bangkit lagi, diserang hater terus-menerus.

Judul Korea Webtoon Dateclip di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 썸내일 dibaca sseomneil artinya Some Tomorrow. Nama ini diambil dari drama yang dimainkan oleh Bobae dan Hanjoo, di Indonesia diganti jadi Dateclip.

Berikut ini adalah link webtoon Dateclip di Naver. Versi RAW rilis sejak 18 Maret 2021 yang beda sekitar 17 minggu dari Indonesia. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon When the Day Comes di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode perdana. Update setiap hari Selasa
  • Naver sudah ada 18 episode yang rilis pada Jumat

Harapan kita hanyalah Naver, sayang cukup sulit memahami cerita genre drama tanpa membaca teks Hangeul. Belum ada alternatif bahasa Inggris, Cina, Thailand, French ataupun Spanish. Kemungkinan juga belum ada grup translator yang menerjemahkan.

Satu lagi webtoon yang sukses membaca pembaca ikut terbawa. Baru rilis 3 episode namun banyak yang kesel dengan si "wanita ular". Entah apa lagi kelicikan yang dia lakukan untuk menjatuhkan Bobae.

Baca juga: Judul Korea Webtoon She Would Never Know di Naver

Seperti dibahas di awal, gambar Dateclip tidak seperti genre romantis yang cerah dan penuh bunga. Artstyle-nya cocok dengan genre Drama dengan cerita yang sedih, depresi dan mungkin sedikit thiller. Sayang cukup sulit membedakan wajah karakter terutama saat berseragam ala pramugari.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Dateclip di Naver. Jujur sangat mengejutkan karena rating yang diperoleh cukup rendah yaitu 8,97 bintang dari 16 ribu pembaca. Padahal komik ini memiliki konflik yang menarik, ya emang agak ngeselin sih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel