Judul Korea Webtoon Return of Sword Master di Naver

Judul Korea Webtoon Return of Sword Master di Naver
Satu lagi komik dari LICO yang hadir di Line Webtoon Indonesia. Kali ini berjudul Return of Sword Master yang diangkat dari novel karya Biga (비가). Manhwa RAW diterjemahkan dari Naver Korea.

Bercerita tentang Chung Myung, murid ke13 dari Sekte Mount Hua, salah satu dari 3 pendekar pedang terhebat yang mengalahkan Chun Ma, sosok iblis yang membaca kekacauan di dunia. Setelah pertempuran besar, Chun Myung menghembuskan nafas terakhirnya. Namun ini bukanlah akhir, dia terlahir kembali 100 tahun kemudian dalam tubuh seorang anak.

Judul Korea Webtoon Return of Sword Master di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 화산귀환 dibaca hwasangwihwan artinya Volcano Return. Judul lain yang dipakai fansite adalah Return of the Mount Hua Sect. Semua penamaan mengambarkan kembalinya Chun Myung sang ahli pedang.

Berikut ini adalah link webtoon Return of Sword Master di Naver. Rilis pertama pada 23 Maret 2021, jarak dengan Indonesia hanya 11 minggu saja. Semua episode dapat dibaca langsung tanpa harus login lebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia merilis 3 episode awal pada 8 Juni 2021
  • Naver sudah ada 12 episode + episode lanjutan. Update setiap hari Rabu
  • Fansite bahkan sampai episode lanjutannya Naver

Asli tidak ada akhlak ni grup scanlatornya, mereka bahkan menerjemahkan episode lanjutan yang ada di Naver. Nama penerjemah adalah Asura Scans yang beralamatkan di asurascans.com. Judul yang dipakai adalah Return of the Mount Hua Sect.

Genre Reinkarnasi dan Murim World memang lagi trend, tidak heran Asura langsung translate semua episode yang ada. Meskipun ada banyak komik serupa namun Return of Sword Master pasti digandrungi pembaca. Komik sejenis yang bisa dibaca antara lain Path of Shaman, Doctor’s Rebirth dll.

Dari segi cerita pastinya bisa diadu, tidak mungkin LICO menjadikan manhwa jika cerita tidak bagus. Grup LICO sebelumnya telah membuat Ghost Teller, Anon, I Know You!, Return My School Life, Love Today dll.

Di sisi gambar juga sangat bagus, episode 1 sukses memberikan kesan ngeri/ gore dari manhwa ini. Keindahan pegunungan yang alami juga digambar detail dan menyejukan mata pembaca.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Return of Sword Master di Naver.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel