Judul Korea Webtoon Impian Jingga di Naver

Judul Korea Webtoon Impian Jingga di Naver
Satu lagi komik tentang anak-anak yang baru mengenal cinta. Judulnya Impian Jingga yang bisa dibilang spin-off dari Young Mom karya theterm. Jingga sendiri adalah teman TK dari Pelangi anak Lani. RAW berasal dari Line Webtoon Thai bukan Naver.

Bercerita tentang Jingga memiliki impian menjadi artist webtoon terkenal dengan genre romantis. Lucunya dia tidak paham apa itu cinta bahkan tidak menyadari bahwa ada yang diam-diam menyukainya.

Judul Korea Webtoon Impian Jingga di Naver

RAW dalam bahasa Thai adalah  น้องส้มสมหวัง dibaca N̂xng s̄̂m s̄mh̄wạng artinya Orange/ Jeruk. Di Indonesia nama Jeruk untuk orang pastinya aneh, akhirnya diganti Jingga sesuai warnanya. 

Dalam episode 3 juga dijelaskan bahwa geng mereka adalah geng buah terdiri dari Anggur, Jingga (Jeruk), Noina (Srikaya) dan Peach (Persik).

Berikut adalah link webtoon Impian Jingga di Naver tepatnya Webtoon Thai. Komik ini rilis perdana pada 19 Maret 2021, ada 6 minggu jarak dengan Indonesia. Kita bisa langsung baca tanpa login terlebih dahulu.

Bagi yang ingin cari di aplikasi, silahkan ganti bahasa ke Tagalog. Search dengan judul asli di atas atau lebih gambar dengan nama author "theterm". Ingat-ingat letak menu untuk kembali ke bahasa Indonesia.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode awal. Update lagi setiap hari Rabu
  • Thailand sudah ada 9 episode yang diupdate pada hari Sabtu

Karya sebelumnya, Young Mom telah ditranslate ke dalam bahasa Korea di Naver, Traditional Chinese dan Jepang di Line Manga. Untuk Impian Jingga baru di Indonesia, mungkin nanti menyusul di tempat lain.

Kisah cinta monyet dalam komik biasanya pakai setting awal masuk SMA atau akhir SMP. Sebut saja yang ada di Don't Jinx It!, Seasons Of Blossom, Love Hidden in Lies dll.

Nah dalam komik ini Jingga masih SD. Bukan theterm namanya jika tidak berani mengambil cerita yang beda. Tak masalah sih, jaman sekarang anak SD banyak yang pacaran. Mudah-mudahan saja tidak kebablasan seperti Lani.

Rating yang diperoleh adalah 9,83 bintang dari 52 ribu pembaca. Sayang Line kurang mantap promosinya, harusnya di halaman awal disebutkan bahwa komik ini adalah spin off dari Young Mom dari creator yang sama.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Impian Jingga di Naver. Bagi yang suka sebaiknya beli komik terbaru dengan koin untuk dukung line webtoon dan author. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel