Judul Korea Webtoon Jungle Juice di Naver

Judul Korea Webtoon Jungle Juice di Naver
Akhirnya ada lagi webtoon tentang manusia super di Line. Kali ini berjudul Jungle Juice dengan kekuatan dari serangga. Cerita dibuat oleh Hyeong Eun sedangkan gambar oleh JUDER. Manhwa RAW berasal dari Naver dan sudah diterjemahkan ke Webtoon English.

Bercerita tentang Suchan Jang, seorang mahasiswa populer dengan sebuah rahasia. Dia menyembunyikan sayap serangga yang tumbuh ketika dia menggunakan semprotan serangga bernama "Jungle Juice". Hidupnya hancur berantakan saat dia terpaksa mengeluarkan sayapnya demi menyelamatkan nyawa seseorang. 

Ketika sudah kehilangan harapan, Suchan menemukan dunia tersembunyi dimana manusia serangga berkumpul dan menerima siapa dirinya. Dalam dunia itu hukum rimba mengatur segalanya, semua harus berjuang sendiri demi bertahan hidup.

Judul Korea Webtoon Jungle Juice di Naver

Dalam situs Naver, judul asli Manhwa ini adalah 정글쥬스 dibaca jeong-geuljyuseu artinya sama dengan versi Indonesia dan Inggris.

Berikut adalah link webtoon Jungle Juice di Naver. Rilis perdana pada 30 Desember 2020, jarak dengan Indonesia sekitar 16 minggu. Kita bisa baca langsung semua episode tanpa harus login akun terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis perdana
  • Naver sudah ada 17 episode. Rilis setiap Kamis
  • English ada 12 episode. Rilis juga pada hari Kamis
  • Chinese dengan 12 episode. Rilis setiap hari Selasa

Terbukti jarak terjauh adalah Naver, cukup mudah memahami walaupun tidak bisa baca Hangeul. Sedangkan pilihan terbaik sudah pasti Line Webtoon English. Kalian cukup ganti pengaturan bahasa ke English lalu search dengan judul yang sama.

Eittsss, ada grup scanlator besar yang mengambil projek Jungle Juice. Oleh karena itu banyak fansite yang sudah menerjemahkan hingga secepat Naver. Tersedia baik itu di bahasa Inggris ataupun Indonesia. Kalian bisa search di situs favorit kalian atau langsung di google.

Ceritanya tentang manusia super dan sekolah, emang agak pasaran. Untuk kekuatan super diambil dari serangga, author sering menunjukkan karakteristik dari tiap serangga. Sedikit banyak kita bisa mengenal dunia serangga.

Sekilas dari pewarnaan gambar, komik ini lebih ke komik barat seperti yang ada di Line Webtoon English. Tidak heran kalau disana lebih dulu rilis dibandingkan Indonesia.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Jungle Juice di Naver.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel