Judul Korea Webtoon Anon, I Know You!

Judul Korea Webtoon Anon, I Know You! di Naver
Satu lagi manhwa karya LICO (Live Is COmic) yang rilis di Line Webtoon Indonesia. Judulnya adalah Anon, I Know You! yang bergenre romantis. Versi RAW ada di situs Naver Comic.

Bercerita tentang DIAM DIAM, sebuah aplikasi forum sekolah yang mengijinkan user mengirimkan pesan anonim untuk menyembunyikan identitas. Karena sebuah error, Minjun Kim dapat melihat semua nama asli dibalik user anonim. Lalu ia melihat postingan dari teman yang dia sukai, Hayeong Lee yang mengatakan pacarnya agak aneh. Apa yang akan dilakukan Minjun setelah itu?

Judul Korea Webtoon Anon, I Know You!

Judul RAW nya adalah 나만 보여! dibaca naman boyeo! artinya Only Me Can See!. Penamaan ini mengambarkan posisi Minjun dimana hanya dia yang dapat melihat identitas anonim dalam aplikasi DIAM-DIAM.

Berikut ini adalah Link Webtoon Anon, I Know You di Naver. Kita bisa langsung membaca tanpa login terlebih dahulu. Terbit perdana pada 9 Januari 2021 yang berarti beda 10 minggu dibandingkan Indonesia.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia 3 episode perdana. Rilis lagi setiap hari Selasa (Senin 22.00 WIB)
  • Naver 12 episode yang rilis lagi pada hari Sabtu

Untuk sementara Line Webtoon Thailand, T.Chinese dan Inggris belum ada. Fansite pun belum menerjemahkan, genre romantis memang jarang diambil Grup Translator.

Satu-satu harapan mencari spoiler hanyalah Naver. Walaupun tidak dapat baca hangeul, kita bisa mengerti situasi yang terjadi. Alasannya karena interaksi dan ekspresi dari karakter digambar dengan baik.

Ide cerita komik ini cukup menarik, di luar sana memang banyak aplikasi yang mengijinkan pengguna posting dengan akun anonim. Jenis aplikasi ini diminati karena seseorang bisa curhat hal sensitif yang sulit diceritakan pada orang lain.

Untungnya dalam komik hanya Minjun yang bisa lihat siapa dibalik user anonim. Andai Gaeul Park dari The Girls Trial, pasti genrenya berubah jadi romantis jadi Thriller.

Komik ini jauh dari kata tamat, dari pada menunggu lama sebaiknya baca komik LICO lain. Sebelumnya sudah ada SAVE ME dan Return My School Life. Selain itu ada Ghost Teller karya QTT yang kemungkinan bagian dari LICO.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Anon, I Know You!. Rating yang didapatkan cukup bagus namun masih di bawah komik LICO lain. Total ada 9,72 bintang dari 50 ribu pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel