Judul Korea Webtoon Do As I Say di Naver

Judul Korea Webtoon Do As I Say di Naver
Akhirnya muncul juga komik romantis komedi yang rilis di Line Webtoon. Judulnya adalah Do As I Say yang merupakan karya Xuann. Baru rilis 3 episode perdana tetapi sudah sukses membuat pembaca ikut tertawa.

Bercerita tentang Lee Jiun yang selalu kecapekan karena setiap hari mengambil 3 pekerjaan part-time. Suatu hari Nam Doyoon, seorang aktor tampan datang ke rumahnya untuk meminta maaf. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Judul Korea Webtoon Do As I Say di Naver

Di dalam situs Naver, judul aslinya adalah 순정말고 순종 dibaca sunjeongmalgo sunjong artinya Obedient, not pure. Kebanyakan fansite baik itu Inggris dan Indonesia menggunakan judul lain My Butler, Not Lover.

Berikut ini  adalah link webtoon Do As I Say di Naver. Kalian bisa langsung membaca tanpa harus login terlebih dahulu. Sayangnya sekarang baru ada hitungan jari, komik ini rilis pada Desember tahun kemarin.

Saat artikel ini ditulis, 

  • Indonesia merilis episode perdana
  • Naver ada 11 episode yang rilis setiap hari Senin

Jarak dengan Indonesia lumayan jauh yaitu 8 episode. Sayangnya cukup sulit memahami jalan cerita jika kalian tidak bisa membaca huruf Hangeul.

Alternatif terbaru adalah fansite, kalian bisa cek di situs favorit atau search di google dengan judul My Butler, Not Lover. Seperti biasa, genre romantis cuma dikit yang ditranslate oleh fansite (tidak sampai episode lanjutan).

Bagi yang ingin memberikan dukungan dan saran kepada author, silahkan ke IG-nya @x.uannk. Di sana kalian bisa lihat art dan desain karakter. Beliau anti pembajakan, lihat saja di profil "DON'T translate and post my webtoon". Jika menyukai karya Xuann, tidak ada salahnya membeli episode terbaru dengan koin. 

Oh iya, sebelumnya Xuaan telah membuat karya, judulnya The Wolf & Red Riding Hood. Tersedia di webtoon English dan Chinese, sialnya masuk tiket harian.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Do As I Say di Naver. Komik ini menjadi angin segar, belakangan jarang sekali genre romantis yang kental dengan komedi. Baru rilis perdana langsung dapat rating bintang dari pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel