Judul Korea Webtoon The Real Lesson di Naver

Judul Korea Webtoon The Real Lesson di Naver
The Real Lesson adalah komik aksi baru yang hadir pada awal tahun 2021. Cerita ditulis oleh Chae Yongtaek, dia ini author dari Reawaken Man. Art digambar oleh Han Garam. Merupakan rilisan dari publisher YLAB.

Bercerita tentang dunia pendidikan yang amburadul karena penyalahgunaan undang-undang larangan memukul siswa. Guru sudah tidak dihargai, budidaya bully makin marak dan banyak siswa seperti preman. Suatu hari muncul laki-laki kuat yang menghajar para preman sekolah, siapakah dia?

 

Judul Korea Webtoon The Real Lesson

Dalam situs Naver, judul aslinya adalah 참교육 dibaca chamgyoyug yang artinya True Education. Kurang lebih artinya sama dengan versi Indonesia. Judul yang pas sekali menggambarkan inti dari cerita.

Berikut ini adalah link webtoon The Real Lesson di Naver. Episode yang tersedia dapat dibaca langsung tanpa harus login akun terlebih dahulu. Asupan spoiler yang didapatkan lumayan banyak, beda 7-8 episode dengan Indonesia.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode perdana. Update setiap hari Rabu (Selasa 22.00 WIB).
  • Naver sudah ada 10 episode + 5 lanjutan. Update setiap Senin.
  • Fansite baru 1 episode dengan judul True Education

Terbukti bahwa versi Naver adalah yang terjauh. Seperti kebanyakan genre aksi, cukup mudah memahami alur cerita tanpa harus baca huruf Hangeul.

Kebanyakan situs fansite baru mulai menerjemahkan komik ini pada akhir tahun 2020. The Real Lesson diterima baik oleh pembaca, mungkin nanti situs fansite akan ngebut menerjemahkan.

Oh iya komik ini terbitan YLAB yang terkenal dengan genre aksi terutama gelut anak SMA. Judul lain yang sudah rilis di Line Webtoon adalah Hallim Gym, Study Group, My Bad Boyfriend, Reawaken Man, Money and the Power, Distant Sky dll.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Real Lesson. Mengangkat genre yang terjadi di masyarakat, komik ini mendapatkan rating tinggi. Total 42 ribu user Line memberikan 9,93 bintang. Angka yang sangat fantantis untuk genre aksi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel