Judul Korea Webtoon Clueless Girl di Naver

Judul Korea Webtoon Clueless Girl di Naver
Satu lagi karya Seokwoo yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia, judulnya Clueless Girl. Beliau ini adalah author dari tiga webtoon populer Orange Marmalade, Hana Haru dan Summer Miracle.

Bercerita tentang Kim Gabin, cucu dari ketua perusahaan besar yang sering dibully. Untuk mengatasi masalah ini, Han Taewoong direkrut menjadi pengawal Gabin dengan gaji 500 juta Won. Sikap Gabin yang sulit didekati membuat Taewoong hampir putus asa. Apa yang akan dia lakukan untuk menjaga Gabin dan menutupi identitasnya sebagai pengawal.

 

Judul Korea Webtoon Clueless Girl di Naver

Dalam situs Naver Korea Selatan, judul aslinya adalah 노답소녀 dibaca nodabsonyeo artinya No Answer Girl. Terjemahan yang lebih pas adalah Unreachable Girl, judul lain ini digunakan oleh situs fansite non resmi.

Berikut ini adalah link webtoon Clueless Girl di Naver. Semua bisa dibaca langsung tanpa harus login terlebih dulu. Sayang jarak dengan versi Indonesia hanya 7 episode saja. Tidak banyak spoiler yang bisa didapatkan.

Saat artikel ini ditulis,

  • Versi Indonesia baru merilis 3 episode perdana. Update lagi setiap hari Sabtu (Jumat 22.00 WIB)
  • Naver ada 9 episode + 5 lanjutan. Rilis setiap hari Kamis
  • China dengan judul 無解少女, ada 6 episode yang update setiap hari Jumat.

Terbukti cara tercepat membaca episode yang belum rilis di Webtoon adalah RAW di Naver. Sayang sekali cukup sulit memahami cerita tanpa membaca huruf hangeul.

Oh iya, situs fansite tidak bisa diharapkan karena baru menerjemahkan 1 episode saja. Sedangkan English tidak tersedia, hanya webtoon Cina yang ada. Cocok bagi kalian yang bisa membaca penulisan zh-hant.

Pencinta komik webtoon pasti punya harapan besar dengan Clueless Girl. Kita semua tahu bahwa Seokwoo sangat sukses dengan judul sebelumnya. Orange Marmalade pun diangkat menjadi drama yang dibintangi Yeo Jin-goo dan Kim Seol-hyun.

Sekilas komik baru ini menggunakan cerita yang umum. Kisah cinta anak orang kaya dengan orang biasa (pengawal).

Sikap Gabin yang muak dengan orang lain juga sering digambarkan di drama/ komik Korea. Hal ini dia lakukan karena tidak ingin berteman dengan orang yang tidak tulus. Meskipun begitu Shalaman.com percaya bahwa Seokwoo akan menciptakan cerita menarik.

Dari segi gambar terlihat bahwa detail tokoh, ekspresi, pakaian hingga background lebih bagus dari karya terdahulu. Penggabungan foto asli sebagai background lebih menyatu. Mantaplah, tidak heran dapat rating 9,86 dari 52 ribu user.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Clueless Girl di Naver. Jika belum membaca karya Seokwoo sebelumnya, sebaiknya baca dulu sebelum jadi tiket harian. Search di aplikasi Line Webtoon dengan nama author atau judul Orange Marmalade, Summer Miracle dan Hana Haru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel