Judul Korea Webtoon Love Quest for a Servant Girl

Judul-Korea-Webtoon-Love-Quest-for-a-Servant-Girl
Love Quest for a Servant Girl adalah judul komik romantis yang rilis perdana di Desember 2020. RAW bukan diambil dari Naver melainkan Comico. Komik satu ini diangkat dari novel laris karya Dana Lee yang diadaptasi menjadi komik oleh Jungdam.

Bercerita tentang Hwayoon Lee yang masuk ke dalam dunia Novel. Dia menjadi seorang pembantu pencicip makanan untuk mendeteksi racun bernama Nina Cage. Sesuai dengan cerita, Nina akan mati muda. Apa yang akan dilakukan Hwayoon untuk mengubah takdir ini?

Judul Korea Webtoon Love Quest for a Servant Girl

Judul asli dalam bahasa Korea adalah TL 소설 속 시녀가 되었습니다. Dibaca TL soseol sog sinyeoga doeeossseubnida yang artinya Saya menjadi pembantu di novel TL. Kalau ditranslate ke Inggris jadi I Became a Maid in a TL Novel.


Berikut ini link webtoon Love Quest for a Servant Girl di Comico. Seperti kebanyakan komik di Comico, hanya prolog + 3 episode saja yang bisa dibaca langsung. Episode selanjutnya terkunci tidak bisa dibaca gratis.

Saat artikel ini ditulis,

  • Comico ada prolog + 34 episode
  • Line Indonesia baru ada prolog + 2 episode yang update pada hari Jumat
  • Fansite English sama dengan versi Comico

Terlihat bahwa versi fansite sudah sebanding dengan versi RAW. Komik Love Quest for a Servant Girl jeda sebentar setelah selesai season 1 pada awal Oktober 2020. Entah kapan akan dilanjutkan kembali.

Kita bisa dengan sangat mudah mencari spoiler cerita yang belum rilis di webtoon. Judul yang digunakan adalah I Became a Maid in a TL Novel. Silahkan cari dengan judul tersebut di situs fansite favorit kalian.

Jujur agak heran mengapa komik satu ini mendapatkan rating cukup jelek yaitu 9,52 bintang dari 45 ribu user. Padahal komik romantis isekai ini mengambil setting kerajaan Eropa yang biasanya diminati pembaca.

Kualitas gambar dan rangkaian cerita dari Jungdam sangat bagus. Dari segi cerita juga tidak perlu diragukan lagi. Versi Novel karya Dana Lee di Comico sudah tamat dengan 155 episode + side story.

Komik lain di Line yang mengambil setting isekai romantis di kerajaan Eropa adalah I'm Just His Friend, Empress Cesia Wears Shorts, The First Night with the Duke dll.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Love Quest for a Servant Girl. Perbedaan Novel dan Komik adalah pengambaran tokoh Nina, di Novel terlihat lebih unyu elegan dengan rambut panjang sedangkan Komik dewasa berambut sebahu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel