Judul Korea Webtoon High School Soldier di Naver

Judul Korea Webtoon High School Soldier di Naver
Akhirnya muncul komik bergenre aksi/ action setelah deretan komik romantis di Desember 2020. Judulnya adalah High School Soldier, sesuai namanya akan mengabungkan dunia Militer dan Sekolah.

Bercerita tentang Yu Ijin, satu satunya orang yang selamat di kecelakaan pesawat terbang. Walaupun masih kecil dia harus menjadi tentara bayaran untuk bertahan hidup. 10 tahun kemudian ia kembali ke Korea dan hidup sebagai siswa SMA biasa.

Judul Korea Webtoon High School Soldier di Naver

Dalam situs Naver, judul aslinya adalah 입학용병 dibaca ibhag-yongbyeong artinya Mercenary Enrollment. Judul tersebut digunakan oleh banyak fansite baik itu terjemahan Bahasa Inggris dan Indnesia.


Berikut ini link webtoon High School Soldier di Naver. Semua bisa dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu. Sayang jarak dengan Indonesia hanya hitungan jari, tidak banyak asupan spoiler yang bisa diperoleh.

Saat artikel ini ditulis,

  • Naver ada prolog dan 6 episode + 5 episode lanjutan
  • Bahasa Indonesia baru merilis prolog dan 2 episode
  • Fansite sudah ada 10 episode

Sangat menarik bahwa fansite langsung mentranslate komik yang baru rilis. Mereka bahkan menerjemahkan hingga episode lanjutan. Judul yang digunakan adalah Mercenary Enrollment, kalian bisa cari di website fansite atau search di google.

Perlu diingat membaca di fansite itu illegal dan merugikan author. Disarankan sesekali membeli episode lanjutan dengan koin untuk mendukung author dan Line Webtoon.

Komik ini sangat bagus baik itu cerita dan gambar, jadi tidak heran user memberikan rating yang tinggi. YC menulis dengan alur menarik, seolah olah dia mengenal betul dunia militer. Di sisi lain Rakhyeon sukses membuat art yang indah dan detail.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon High School Soldier di Naver. Kemungkinan besar satu-satunya genre aksi yang akan rilis di Desember 2020. Oh iya komik ini dikenal oleh masyarakat dengan Mercenary Enrollment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel