Judul Korea Webtoon The Forbidden Marriage di Naver

Judul Korea Webtoon The Forbidden Marriage di Naver
Akhirnya muncul lagi komik romantis yang mengambil setting kerajaan Korea. Berjudul The Forbidden Marriage yang diangkat dari Novel karya Chun Ji hye. Yang mengadaptasi ke komik adalah Sanchaek. Kedua versi RAW dapat dibaca di situs Naver.

Bercerita tentang negeri Joseon yang sudah menerapkan larangan pernikahan selama 7 tahun. Aturan ini muncul karena putra mahkota yang saat ini diangkat raja gagal move on. Seorang gadis yang jago menipu berusaha mengubah larangan tersebut namun kebohongannya makin besar dan bikin runyam.

Judul Korea Webtoon The Forbidden Marriage di Naver

Dalam situs Naver, judul aslinya adalah 금혼령-조선혼인금지령 dibaca geumhonlyeong-joseonhon-ingeumjilyeong. Dalam bahasa Inggris berarti The Golden Spirit - Joseon Marriage Ban. Pemberian nama yang sedikit berbeda dengan Indonesia.


Berikut ini link webtoon The Forbidden Marriage di Naver. Perbedaan dengan terjemahan Indonesia sangat jauh yaitu 70 Episode. Semua dapat dibaca langsung oleh pengunjung tanpa harus login akun terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Di Naver sudah ada 73 episode yang rilis setiap hari Jumat
  • Versi Indonesia baru merilis 3 episode perdana
  • Versi Thailand dengan judul lain คู่รักวิวาห์ต้องห้าม ada 57 episode rilis Jumat
  • Versi China dengan judul 禁婚令 sudah ada 53 episode yang update setiap Sabtu

Yang paling banyak sudah pasti Naver yang merupakan versi original/ RAW. Bagi kalian yang ingin membaca di aplikasi Line, silahkan ganti ke bahasa Thailand lalu search dengan judul di atas. Bahasa Inggris seperti biasa tidak tersedia.

Untuk komik bergenre romantis dengan setting kerajaan, rating yang didapatkan cukup rendah. Hanya 9,68 bintang dari 32 ribu pembaca. Mungkin karena notif dari Line yang sedikit nyindir di Malam minggu pula. "Berbahagialah kalian wahai kaum jomblo karena di negara ini semua orang jomblo".

Sebenarnya kualitas gambar sudah sangat bagus, tepat sekali untuk genre romantis. Pengambaran baju, ekspresi dan background bangunan sangat detail sesuai dengan kerajaan Korea di masa Joseon. 

Di sisi lain untuk cerita tidak perlu diragukan, plot sudah pasti menariks karena diangkat dari Novel laris. Semua orang pasti sudah memprediksi bahwa komik ini menceritakan cinta segitiga.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Forbidden Marriage di Naver. Bicara tentang genre Romantis dan setting Kerajaan Korea lama, kalian bica baca judul lain seperti Aku Ratu?. Kebetulan season 1 telah selesai dan menunggu season 2.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel