Judul Korea Webtoon Dragon King's Chef di Naver

Judul Korea Webtoon Dragon King's Chef di Naver
Satu lagi komik di Line Webtoon yang mengambil tema masakan yaitu Dragon King's Chef. Komik satu ini diangkat dari Light Novel karya BK_Moon yang terinspirasi cerita rakyat Korea. Versi komik RAW ataupun Novel berasal dari situs Naver.

Bercerita tentang Shim Cheong, seorang anak yang mengorbankan dirinya untuk 300 kantung beras. Hal ini dilakukan demi ayahnya yang buta agar bisa melihat kembali. Setelah dia menjadi tumbal lalu tenggelam di lautan, Cheong bertemu raja naga.

Judul Korea Webtoon Dragon King's Chef di Naver

Dalam situs Naver, judul aslinya adalah 용왕님의 셰프가 되었습니다 dibaca yong-wangnim-ui syepeuga doeeossseubnida. Terjemahannya adalah I Became the Chef of the Dragon King. Judul lain ini digunakan oleh fansite.


Berikut adalah link webtoon Dragon King's Chef di Naver. Jarak dengan versi Indonesia sangat jauh yaitu 36 episode. Pengunjung dapat membaca langsung tanpa harus login akun terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Naver sudah ada 40 episode yang update setiap hari Selasa
  • Indonesia baru merilis 3 episode perdana yang diupdate pada Jumat (Kamis 22.00 WIB)
  • Fansite 11 episode

Cara terbaik membaca episode yang belum rilis adalah Naver. Sayang cukup sulit memahami alur cerita tanpa baca hangeul. Alternatif lain adalah fansite, kebetulan banyak situs Inggris dan Indonesia yang menerjemahkan.

Komik dan Novel terinspirasi dongeng Korea tentang Shim Cheong, Anak berbakti. Sinopsis ceritanya begini, Shim Cheong tinggal bersama ayah yang buta di desa terpencil di provinsi Hwanghae. Ibunya sudah meninggal saat melahirkan Cheong. Kemiskinan membuat ayahnya mengemis dari rumah ke rumah.

Suatu hari sang ayah, Shin Hak Gyu terjatuh ke sungai dan ditolong biksu Bong. Saat itu Bong memberi tahu cara agar bisa melihat kembali. Shin Hak Gyu harus mempersembahkan 300 karung beras pada Budha dan berdoa sepenuh hati.

Sayangnya Shim Hak Gyu jatuh sakit sebelum bisa mendapatkan semua beras. Melihat hal tersebut, Cheong menjual dirinya pada pelaut dengan bayaran 300 karung beras. Diapun ikhlas ditumbalkan ke laut demi kesembuhan mata sang ayah.

Dalam laut ia bertemu dengan Raja Naga yang tersentuh dengan baktinya pada ayah. Mereka berdua pun menikah. Walaupun hidup bahagia sebagai permaisuri, Cheong selalu memikirkan Shim Hak Gyu. Ia pun meminta Raja Naga mengadakan pesta untuk orang buta demi bertemu ayahnya kembali. Apakah pengorbanan Cheong berhasil?

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Dragon King's Chef di Naver. Komik ini mendapatkan rating 9,79 bintang dari 30 ribu pembaca. Ohya nama Shim Cheong juga digunakan di DraKor Legend of the Blue Sea.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel