Judul Korea Webtoon The Girls Trial di Naver

Judul Korea Webtoon The Girls Trial di Naver
Satu lagi komik horror yang dirilis oleh Line Webtoon Indonesia pada bulan Oktober 2020. Judulnya The Girls Trial yang diterjemahkan dari Naver. Cerita dibuat oleh Rusena sedangkan gambar oleh Borocom.

Bercerita tentang Gaeul Park, siswi SMA biasa yang menjadi saksi mata pembunuhan oleh Yuhyeon Han, siswa terpopuler di sekolah. Dia bersedia menutup mulut asalkan Yuhyeon mau memenuhi keinginannya. Penghakiman pun dimulai!

 

Judul Korea Webtoon The Girls Trial di Naver

Di situs Naver, judul aslinya adalah 소녀재판 dibaca sonyeojaepan yang artinya sama yaitu The Girls Trial. Sebuah judul tepat untuk menggambarkan penghakiman yang dilakukan oleh Park Gaeul kepada Han Yuhyeon.


Berikut ini adalah link webtoon The Girls Trial di Naver. Di sana lebih dulu 27 episode dibandingkan terjemahan Indonesia. Beruntung semua episode tersebut dapat dibaca langsung tanpa harus login akun Naver.

Saat artikel ini ditulis,

  • Versi asli di Naver sudah ada 30 episode yang rilis setiap hari Minggu
  • Indonesia baru merilis 3 episode perdana
  • Thailand dengan judul lain รักฉันสิ นายฆาตกร, ada 20 episode

Terlihat cara terbaik membaca episode yang belum rilis di webtoon adalah di Naver. Jarak dengan Indonesia sangat jauh, sayang cukup sulit memahami alur cerita tanpa baca Hangeul.

Bagi yang tidak mau pindah ke Naver, cukup ganti bahasa ke Thailand di aplikasi Line. Kebetulan terjemahan tagalog sudah sampai episode 20. Caranya masuk pengaturan bahasa pilih Thailand lalu search dengan nama author "Borocom atau Rusena".

Hingga saat ini belum jelas dimana letak kengerian komik The Girls Trial. Mengapa dimasukkan ke dalam genre horror bukan drama? Mungkin nanti Gaeul akan melakukan penghakiman yang kejam atau Yuhyeon ternyata seorang pembunuh berdarah dingin. Hanya episode selanjutnya yang dapat menjawab.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Girls Trial di Naver. Untuk rating lumayan bagus yaitu 9,72 bintang dari 44 ribu user Line. Pembaca Indonesia terlihat antusias dan penasaran apa yang akan terjadi setelah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel