Judul Korea Webtoon Spirit Hunter di Naver

Judul-Korea-Webtoon-Spirit-Hunter-di-Naver
Webtoon terakhir di Oktober 2020 dari tim Biru (genre action) telah rilis, judulnya adalah Spirit Hunter. Diangkat dari Novel karya Yoon Hyun-seung yang diadaptasi menjadi komik oleh Bang Seung-hyun. Versi novel dan webtoon RAW bisa dicari di Naver.

Moshin adalah roh yang tinggal di gunung, daratan dan sungai. Ada yang bersifat baik tapi ada juga yang ingin menyerang manusia. Seorang pemuda melakukan perjalanan melintasi negeri dengan pedang misteriusnya. Dia memburu semua Moshin, tak peduli jahat atau baik.

Judul Korea Webtoon Spirit Hunter di Naver

Dalam situs Naver, judul aslinya adalah 뫼신 사냥꾼 dibaca moesin sanyangkkun yang berarti Moshin Hunter. Judul tersebut terkesan lebih unik dibandingkan Indonesia yang memakai kata Spirit. Versi novel juga menggunakan judul yang sama.


Berikut ini adalah link webtoon Spirit Hunter di Naver. Semua episode yang tersedia dapat dibaca gratis tanpa login terlebih dahulu. Sayangnya jumlah episode hanya beda 6 saja dibandingkan di Line Webtoon Indonesia.

Saat artikel ini ditulis,

  • Versi Indonesia baru merilis prolog + 2 episode dirilis setiap Sabtu (Jumat 22.00 WIB)
  • Di Naver sudah ada prolog + 8 episode yang rilis setiap Jumat

Cara membaca episode terbaru tanpa koin secara legal cuma ada di Naver. Sayangnya cukup sulit memahami alur cerita kalau tidak membaca dialog. Versi Thailand, Inggris dan China tidak tersedia.

Sedangkan cara terbaik adalah di situs fansite, banyak yang sudah menerjemahkan ke bahasa Inggris dan Indonesia. Kebetulan banyak yang sudah sampai episode 5. Judul yang dipakai adalah Moshin Hunter.

Dari komik tim biru yang rilis bulan Oktober 2020, Spirit Hunter bisa dibilang terbaik. Kelebihannya ada di gambar yang keren dan penuh aksi. Author sangat detail dalam menggambar karakter dan background.

Dari segi cerita jelas menarik, komik yang diangkat dari Novel biasanya memiliki plot cerita kuat. Sayang episode awal terkesan terburu-buru dan berakhir ngantung. Belum jelas siapa nama tokoh utama dan apa tujuannya.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Spirit Hunter di Naver. Membaca komik ini mengingatkan kita pada Inuyasha dan Dororo. Bersetting jaman dulu dimana masih banyak hutan, tokoh utama melakukan perjalanan membasmi siluman/ roh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel