Judul Korea Webtoon Only You Can See di Naver

Judul Korea Webtoon Only You Can See di Naver
Only You Can See, komik baru dari Line Webtoon yang rilis pada 20 Oktober 2020. Merupakan karya dari sosoman yang awalnya diterbitkan situs Naver Korea. Author sukses bikin pembaca auto mewek pada episode pertama. Kalian harus siapin tisu, hampir tiap episode ke depannya pasti ada scene mengharukan. Tiap kali lihat arwah si anjing yang senyum pasti 😭😭😭.

Bercerita tentang Seo Ilsang yang meninggal dunia karena kanker. Dalam wujud arwah ia ingin menepati janjinya bertemu dengan Na Jugeum. Merupakan kisah fantasy romantis beda alam yang menyentuh hati pembaca. 

 

Judul Korea Webtoon Only You can See di Naver

Dalam situs Naver Korea, judulnya adalah 너에게만 보이는 dibaca neoegeman boineun yang artinya Hanya terlihat olehmu. Versi Inggrisnya "Visible Only to You", judul ini digunakan oleh situs fansite non resmi.


Berikut ini adalah link webtoon Only You Can See di Naver. Jarak dengan versi Indonesia sangat jauh yaitu 57 episode. Semua dapat dibaca tanpa harus login akun terlebih dahulu. Dijamin puas membaca spoiler asal bisa baca Hangeul.

Saat artikel ini ditulis,

  • Versi Indonesia baru rilis 3 episode pertama diupdate pada hari Rabu.
  • Di Naver sudah ada 60 episode yang rilis setiap hari Selasa.

Aneh sekali tidak ada versi China dan Thailand, padahal komik ini memiliki cerita yang bagus. Cara terbaik membaca episode yang belum rilis di webtoon adalah membaca di Naver. Perbedaan dengan terjemahan Indonesia sangat jauh.

Alternatif lain adalah situs fansite yang menerjemahkan bahasa Korea ke Inggris/ Indonesia. Kalian dapat mencari di google dengan judul Visible Only to You. Saat ini baru sampai episode 13, lumayan kan?

Banyak yang menebak bahwa komik ini akan berakhir dengan SAD Ending. Kisah cinta beda alam jarang sekali yang happy ending. Di webtoon sudah ada beberapa komik dengan genre seperti ini, misalnya My Ghost Roomie, Ghost Wife atau The Lost Harmony.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Only You can See di Naver. Memiliki cerita yang kuat dan menguras emosi jadi tidak heran ratingnya sangat bagus. Rating 9,86 bintang dari 25 ribu pembaca Line Webtoon Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel