Judul Korea Webtoon The Scandal di Naver

Judul-Korea-Webtoon-The-Scandal-di-Naver

The Scandal
adalah judul komik terbaru yang rilis di Line Webtoon Indonesia. Bercerita tentang Kang Jiwoo yang meliput isu scandal seorang aktris terkenal. Ternyata pasangan aktris tersebut adalah suaminya sendiri. Apa yang akan dia lakukan selanjutnya?

Satu hal yang mengejutkan adalah rating, The Scandal hanya mendapatkan 9,43 bintang dari 60 ribu pembaca Webtoon. Angka yang lumayan kecil untuk genre romantis. Kemungkinan bau bau pelakor dan kesalahpahaman merupakan penyebabnya.

Judul Korea Webtoon The Scandal di Naver

Dalam situs Naver Korea Selatan, judul aslinya adalah 스캔들 dibaca seukaendeul yang artinya sama yaitu The Scandal. Judul ini sama dengan versi Light Novel karya dari Sweet J yang juga tersedia di Naver.


Berikut ini adalah link webtoon The Scandal di Naver Korea Selatan. Semua episode dapat dibaca langsung tanpa harus login. Sayang sekali saat ini hanya sampai 10 episode saja. Tidak banyak asupan spoiler yang bisa kita dapatkan.

Saat artikel ini ditulis,

  • Terjemahan Indonesia baru merilis 3 episode pertama. Rilis setiap hari Minggu (Sabtu 22.00 WIB)
  • Naver sudah ada 10 episode yang update pada hari Rabu
  • China berjudul 醜聞 yang baru ada 3 episode diupdate pada hari Selasa

Cukup sulit memahami jalan cerita apabila tidak dapat membaca huruf Hangeul. Tidak ditemukan versi Inggris dan Thailand.

Sayangnya versi Novel tidak diterjemahkan ke bahasa lain. Hanya ada bahasa Korea yang sudah tamat dengan 96 episode dengan judul "You and Me Happy Ending". Itupun sifatnya Eksklusif dimana kita harus login dan beli per episode.

Satu hal yang menarik, komik satu ini rilis pada hari yang sama dengan The Second Marriage. Dalam sehari dijamin emosi dengan kelakukan para pelakor yang merusak rumah tangga orang.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Scandal di Naver. Dilihat dari kualitas gambar, komik satu ini sangat bagus. Cerita juga menarik, apalagi kita tahu bahwa komik diangkat dari Novel laris. Alasan mengapa rating yang kurang tinggi, jelas disebabkan adanya pelakor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel