Judul Korea Webtoon Hallim Gym di Naver

Judul Korea Webtoon Hallim Gym di Naver
Akhirnya hadir lagi webtoon adu jotos yang sangat dinanti pembaca cowok. Judulnya Hallim Gym, pembaca Re Awaken Man pasti familiar dengan tempat tersebut. Komik satu ini menceritakan masa muda Jun Young Ha. Si Bruce Lee yang sering membantu Suk Hwan sekaligus sosok kakak yang baik baginya.

Mengambil setting beberapa tahun sebelum kisah Re Awaken Man. Bercerita tentang Jun Young Ha dan pertemuan pertamanya dengan anggota Hallim Gymnasium. Dia adalah pemuda yang selalu ingin bertambah kuat.

Judul Korea Webtoon Hallim Gym di Naver

Dalam situs Naver Korea Selatan, judul aslinya adalah 한림체육관 dibaca hanlimcheyuggwan yang artinya sama yaitu Hallim Gym. Judul yang tepat karena tempat tersebut adalah lokasi terpenting bagi Jun Young Ha bahkan sampai dewasa.


Berikut ini adalah link Webtoon Hallim Gym di Naver Korea Selatan. Jarak dengan versi Indonesia cukup jauh yaitu 13 episode. Kebetulan semua episode dapat dibaca langsung tanpa harus login akun terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Bahasa Indonesia baru merilis 3 episode perdana. Dirilis setiap hari Minggu (Sabtu 22.00 WIB)
  • Naver sudah lebih dulu yaitu 16 episode yang update pada hari Selasa

Untuk versi lain, shalaman.com belum mengecek sih 😁 Yang jelas untuk komik satu ini, versi Naver pasti lebih dulu dibandingkan yang lain.

Bagi yang belum membaca Re Awaken Man, lebih baik baca dulu sambil nunggu Hallim Gym. Kebetulan komik tersebut sudah tamat dengan 97 episode. Setelah itu ada Season 0 yang masih ongoing.

Walaupun memiliki cerita yang berkaitan namun kedua komik ini dibuat oleh tim yang beda. Reawaken Man dibuat oleh CHAE YONGTAEK dan KIM JAE HAN sedangkan Hallim Gym oleh Hye seong dan Lee Suk Jae.

Sekian artikel Judul Korea Webtoon Hallim Gym di Naver. Sayang dari segi rating, komik baru ini tidak bisa menyaingi pendahulunya. Padahal dari segi cerita dan gambar dijamin tidak kalah. Ratingnya hanya 9,54 dari 60ribu, cerita yang lebih dark mungkin penyebabnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel