Judul Korea Webtoon Kyunwoo dan Sang Dewi

Judul Korea Webtoon Kyunwoo dan Sang Dewi
Kyunwoo dan Sang Demi adalah judul webtoon baru yang rilis pada 12 Juni 2020 di Line Webtoon Indonesia. Merupakan karya dari An Su Min yang sekarang mendapatkan rating 9,79 dari 200,3 ribu pembaca.

Webtoon satu ini bercerita tentang Park Sung-Ah dikenal sebagai Dewi Langit dan Bumi, sang dukun di wilayah tempat tinggalnya. Siang jadi siswi SMA, Malam jadi dukun. Sudah 5 tahun dia menjalani kehidupan ganda seperti itu.

Suatu hari datanglah Bae Kyunwoo, cowok ganteng yang membuat Sung-Ah jatuh cinta pada pandangan pertama. Kyunwoo adalah seorang pemuda yang selalu mengalami nasib buruk dan ditakdirkan mati sebentar lagi. Apa yang akan dilakukan Sung-Ah untuk menyelamatkannya?

Judul Korea Webtoon Kyunwoo dan Sang Dewi

Dalam situs naver, judul resminya adalah 견우와 선녀 dibaca gyeon-uwa seonnyeo artinya gembala dan peri. Jauh beda ya dengan versi Indonesia, judul seperti itu rasanya memang kurang pas digunakan di negara Indonesia.


Berikut ini adalah link webtoon Kyunwoo dan Sang Dewi di Naver. Hingga saat ini semua episode bisa dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu. Jadi siapa saja bisa membaca hingga episode terakhir update.

Saat artikel ini ditulis,
  • Bahasa Indonesia sudah mencapai episode 7 yang rilis setiap Sabtu (Jumat 22.00 WIB)
  • Thailand memiliki judul lain รักแรกของหญิงทรงเจ้า yang sudah ada 4 episode tiap Kamis
  • Naver ada 24 episode yang diupdate setiap hari Selasa
Terlihat bahwa jalan termudah dan legal membaca lebih cepat adalah mengintip di situs Naver. Jarak dengan terjemahan Indonesia sangat jauh yaitu 17. Untuk bahasa China dan Inggris sepertinya belum ada.

Bagi yang tidak dapat membaca huruf hangeul, kita bisa mengerti alur cerita dari ekspresi para tokoh. Webtoon satu ini sangat ekspresif, gambar mimik muka tokoh sangat detail dan tepat. Sang author An Su Min memiliki kualitas gambar yang bagus.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Kyunwoo dan Sang Dewi di Naver. Komik satu ini sukses menampilkan cerita romcom yang menarik. Baru episode awal saja sudah bisa bikin ngakak. Ya mudah-mudahan tetap begini hingga tamat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel