Judul Korea Webtoon Omniscient Reader

Judul Korea Webtoon Omniscient Reader
Akhirnya muncul judul baru dengan genre fantasy setelah deretan webtoon romantis di Line Webtoon. Judulnya adalah Omniscient Reader, dalam bahasa Indonesia bisa diartikan Pembaca yang Maha Tahu.

Bercerita tentang Dokja Kim, seorang pegawai kantor biasa yang sering menghabiskan waktu dengan membaca Novel berjudul Tiga Cara untuk Bertahan Hidup di Dunia yang Hancur. Pada hari ketika dia membaca episode terakhir tiba-tiba muncul makhluk aneh "Goblin". Apa yang terjadi persis dengan alur cerita novel TCBHDH. Apakah pengetahuan tersebut bisa menyelamatkannya di dunia baru?

Judul Korea Webtoon Omniscient Reader

Dalam situs Naver Korea Selatan, judulnya adalah 전지적 독자 시점 dibaca jeonjijeog dogja sijeom yang artinya Omniscient Reader’s Viewpoint. Miriplah dengan versi Indonesia bedanya hanya tambahan kata Viewpoint (Sudut Pandang).


Berikut ini link menuju judul Webtoon Omniscient Reader di Naver. Semua episode bisa dibaca semua dengan gratis tanpa harus login akun terlebih dahulu. Sayang jaraknya hanya 5 episode saja.

Saat artikel ini ditulis,
  • Bahasa Indonesia baru merilis Prolog + Episode awal saja. Nanti diupdate setiap hari Senin (Minggu 22.00).
  • Naver Korea Selatan sudah ada 8 episode. Update pada hari Rabu.
  • Thailand judulnya อ่านชะตาวันสิ้นโลก, lebih cepat 1-2 episode dari Indonesia. Update pada hari Sabtu.
Mencari spoiler cerita di Naver bukanlah cara paling cepat. Faktanya ada banyak website komik "Non Resmi" yang sudah menerjemahkan lebih dulu bahkan sampai episode preview Naver. Sebagai perbandingan saat ini Naver 8 episode, di website ilegal sudah ada 13 episode yang sudah di Indonesiakan..

Kalian bisa mencarinya dengan kata kunci Omniscient Reader di google atau website penyedia komik "non resmi". Buat kalian yang ingin mendukung author sesekali bolehlah mengisi coin lalu membeli episode lebih cepat.

Tahu ga sih bahwa webtoon ini diangkat dari Novel berjudul Omniscient Reader’s Viewpoint karya Sing N Song. Saat ini sudah tamat dengan total 551 Chapter termasuk Epilog. Ada banyak website yang menyediakan Novel dengan bahasa Inggris, tinggal cari saja.

Kisah Dokja mendapatkan respon sangat positif dengan rating 9,92 bintang dari 104 ribu pembaca. Author UMI sukses merangkai cerita berdasar Novel karya Sing N Song. Sedangkan gambar dihandle oleh Sleepy-C, baik background, ekspesi karakter dan efek sangatlah menawan.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Omniscient Reader. Faktanya cara paling cepat untuk membaca cerita Dokja Kim adalah versi Novel. Saat ini sudah tamat dan sangat mudah dicari terjemahan bahasa Inggrisnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel