Judul Korea Webtoon Castle di Naver

Judul Korea Webtoon Castle di Naver
Pada tanggal 19 Juni 2020, Line Webtoon Indonesia merilis Castle karya JEONG YEON. Sebuah komik yang laki banget dengan kisah perebutan kekuasaan antar para gangster. Makin menarik dipadukan dengan style gambar yang dark dan serius.

Bercerita tentang Kim Shin yang ingin menghancurkan "Castle". Sebuah perkumpulan rahasia di lantai 71 hotel Castle, Gangnam yang aslinya merupakan Organisasi Kriminal Nasional. Mustahil menghakimi mereka dengan hukum dan aparat keamanan. Caranya hanya satu yaitu mengumpulkan orang orang yang membenci Castle dan membangun benteng yang lebih tinggi dibandingkan mereka. Tujuan Kim Shin adalah balas dendam.

Judul Korea Webtoon Castle di Naver

Dalam situs Naver Korea Selatan judulnya adalah 캐슬 dibaca kaeseul artinya juga Castle. Nama yang singkat namun cocok untuk webtoon satu ini. Tidak heran baik itu Naver, Indonesia dan Thailand menggunakan nama tersebut.


Berikut ini link webtoon Castle di Naver untuk mencari spoiler cerita terbaru tanpa harus menggunakan coin. Semua episode dapat dinikmati oleh pembaca tanpa harus login akun terlebih dahulu secara gratis tis.

Saat artikel ini ditulis,
  • Bahasa Indonesia sudah ada prolog + 5 episode awal. Diupdate pada hari Sabtu
  • Thailand ada 9 episode + prolog yang akan diupdate setiap hari Senin.
  • Naver ada 34 episode + prolog yang rilis pada hari Rabu setiap minggunya.
Untuk versi terjemahan bahasa Inggris dan China sepertinya belum tersedia. Saat ini cara terbaik untuk mencari spoiler adalah Naver. Jarak dengan versi Indonesia sangatlah jauh, total ada 29 episode. Genre action seperti ini tidak sulit memahami alur walaupun tidak bisa membaca Hangeul.

Hal yang menarik dari Castle adalah style gambar dari sang author Jeong Yeon. Benar-benar keren apalagi saat mengambarkan pertarungan dari para tokoh. Dari segi cerita, Castle memberikan hal yang lebih dewasa dan serius. Bandingkan dengan kebanyakan komik Action di webtoon selalu bertema anak sekolah seperti Weak Hero, Lookism, Study Group dll.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Castle di Naver. Respon pembaca Indonesia juga sangat positif dengan rating 9,86 bintang dari 113ribu user. Tidak heran ya karena dari kualitas tidak perlu diragukan lagi. Menurut informasi di prolog "Castle dipilih oleh agensi promosi komik & video korea dari proyek dukungan produksi komik yeonjae 2019".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel