Judul Korea Webtoon Invitation of Mystic Messenger

Judul Korea Webtoon Invitation of Mystic Messenger
Mystic Messenger adalah game Visual Novel yang populer beberapa tahun yang lalu. Penggemarnya cewek-cewek, wajar ya karena banyaknya karakter ganteng bak Oppa Korea. Gameplay juga menarik dimana pemain seolah-olah chattingan dengan cowok pilihannya.

Pada tahun 2020 dirilis versi cerita webtoon yang diberi judul Invitation of Mystic Messenger. Mengisahkan tentang Hana Kang, dia ingin mengembalikan handphone yang tertinggal. Sebuah pesan dari "Unknown" muncul dan menyuruh Hana ke alamat misterius. Begitu masuk ke alamat apartemen tersebut ternyata ada banyak cowok ganteng.

Judul Korea Webtoon Invitation of Mystic Messenger

Sempet ngubek-ngubek situs Naver Korea namun gagal menemukan. Ternyata Invitation of Mystic Messenger adanya di BookCube (ada logonya setiap akhir episode). Judulnya dalam bahasa Korea adalah 수상한 메신저의 초대 dibaca susanghan mesinjeoui chodae yang artinya kurang lebih sama.

Sialnya hanya Prolog dan episode 1-2 saja yang gratis, setelah itu per episode dihargai 400 won (Rp. 5000). Kalau diitung-itung mending beli preview di Line Webtoon Indonesia. Harga lebih murah plus sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Bagi yang penasaran link resmi silahkan ke Link Invitation of Mystic Messenger berbahasa Korea di Naver.

Saat artikel ini ditulis,
  1. Bahasa Indonesia baru merilis prolog + 3 episode. Yang dirilis setiap hari Minggu (Sabtu Malam).
  2. BookCube sudah ada 16 episode dan prolog. Diupdate 1 kali seminggu pada hari Sabtu.
Sepertinya belum ada di webtoon versi bahasa English, Thailand dan China. Indonesia dipilih pastinya karena banyak pemain Mystic Messenger dari penjuru Nusantara. Ohya game buatan Cheritz ini sudah didownload lebih dari 1 juta kali di Playstore dengan rating 4,6 bintang.

Bicara tentang cerita, Mystic Messenger versi game memiliki banyak rute. Setiap pilihan yang diambil pemain akan mengarahkan ke salah satu cowok ganteng. Game bergenre visual novel lain ya memang seperti ini gameplaynya.

Untuk versi webtoon kemungkinan bisa dibuat beberapa season. Dimana setiap season akan menceritakan rute dari masing-masing cowok. So nikmati saja, jangan marah kalau nanti Hana berakhir dengan cowok yang tidak kamu sukai.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Invitation of Mystic Messenger. Antusiasme pembaca sangatlah tinggi, walaupun baru rilis episode awal sudah mendapatkan rating 9,87 bintang dari 214 ribu user.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel