Judul Korea Webtoon Trauma Center

Judul Korea Webtoon Trauma Center
Trauma Center adalah judul baru yang mengambil tema dokter dan rumah sakit. Webtoon dari hong bichira ini diangkat dari karya Hansanleega. Baru rilis 4 episode namun sudah mendapatkan rating 9,94 dari 187 ribu pembaca.

Mengambil setting rumah sakit yang sering gagal menyelamatkan pasien. Akhirnya datanglah Baek Kanghyuk ke Trama Center tersebut. Dia adalah dokter jenius yang dingin dan kasar namun hatinya baik. Apakah dia dapat mengubah Trauma Center ini?! Bagaimana caranya menghadapi dokter dan perawat yang kurang kompeten?!


Judul Korea Webtoon Trauma Center

Dalam situs Naver menggunakan judul 중증외상센터 : 골든 아워 dibaca jungjeung-oesangsenteo : goldeun awo artinya Severe Trauma Center: Golden Hour. Sedikit berbeda dengan judul Indonesia yang disingkat sedikit.

Untuk membaca versi asli silahkan cek link Trauma Center di Naver. Semua episode dapat dibaca secara gratis tanpa harus login akun Naver. Sayang untuk genre drama seperti ini kita harus bisa baca Hangeul untuk mengerti jalan ceritanya.

Saat artikel ini ditulis,
  • Bahasa Indonesia sudah rilis 3 episode pertama yang rilis setiap Rabu (Selasa 22.00)
  • Naver Korea ada 17 episode yang rilis setiap Selasa.
  • Cina baru ada 4 episode yang rilis pada hari Senin berjudul 外傷重症中心:黃金救援.
  • Thailand judul lain Golden Hour ชั่วโมงโกงความตาย dengan 12 episode, rilis tiap Jumat.
Cara mencari spoiler yang paling mudah ada di Thailand. Silahkan ganti bahasa ke Thailand lalu search dengan kata kunci "Golden Hour". Pasti langsung ketemu karena cuma ada 1 webtoon dengan judul tersebut. Ingat-ingat letak menu pengaturan bahasa untuk kembali ke Indonesia.

Melihat rating dan antusias pembaca, tidak mengejutkan kalau webtoon ini akan diangkat jadi Drakor. Seperti kita ketahui banyak drama dari Korea Selatan yang mengambil tema Dokter. Contohnya Doctor Crush, Doctor John, Hospital Ship, Dr. Romantic dll.

Entah mengapa style gambar dari hong bichira mengingatkan kita dengan webtoon lain. Apalagi karakter dari Yang Jaewon dan Baek Kanghyuk. Bagi kalian yang ingin mengetahui sedikit info tentang author, silahkan ikuti IGnya @bicira_hong.

Itulah Judul Korea Webtoon Trauma Center. Terbukti bahwa kita bisa mencari spoiler baik itu dalam situs Naver Korea Selatan ataupun aplikasi LINE Webtoon. Sayangnya untuk webtoon satu ini cukup sulit mengeri cerita jika cuma melihat gambar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel