Judul Korea Webtoon Devil Number 4

Judul Korea Webtoon Devil Number 4
Untuk mendukung #stayathome, line webtoon akan merilis 4 judul baru yang akan diupdate setiap hari. Salah satunya adalah Devil Number 4 yang bergenre Romantis dengan sedikit supernatural. Webtoon ini digambar oleh Um Bi, cerita oleh Jang jin dan pemberi warna adalah An Ji.

Bercerita tentang Yoon Hanna seorang pelajar miskin yang kuliah di siang hari dan bekerja di malam hari. Dia menjalani kehidupan yang sangat sulit hingga suatu hari muncul iblis tampan yang memberikan penawaran. Apa yang akan dilakukan Hanna?


Judul Korea Webtoon Devil Number 4]

Dalam situs Naver, judul asli adalah 악마와 계약연애 yang dibaca agmawa gyeyag-yeon-ae dengan arti Hubungan kontrak dengan Iblis. Untuk judul Indonesia lebih mengikuti English yang judulnya Devil No 4.

Berikut ini link menuju situs Naver Korea Selatan https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=710750&weekday=tue. Hingga saat ini semua episode bisa dibaca langsung tanpa memiliki akun.

Saat artikel ini ditulis,
  • Terjemahan bahasa Indonesia baru rilis 3 episode yang diupdate setiap hari.
  • Naver sudah ada 87 episode yang diupdate pada hari Selasa.
  • Taiwan judulnya adalah 契約男友是惡魔 yang dirilis tiap Kamis dan sudah ada 87 episode.
  • Thailand berjudul สัญญาเดทกับซาตาน yang sudah ada 3 episode yang update tiap Minggu.
  • English judul lainnya adalah Devil No 4 yang sudah rilis 71. Update setiap Rabu.
Ternyata Naver dan Taiwan sudah sama-sama merilis 87 episode. Pilihan terbaik untuk mencari spoiler cerita terbaru adalah English. Kebetulan sudah sampai 71 episode yang jaraknya 67 dari Indonesia. Kalaupun diupdate setiap hari butuh waktu 2 bulan lebih untuk mengejar.

Hanya dengan waktu 3 hari 3 episode, Devil Number 4 sudah mendapatkan rating 9,82 dari 75,2 ribu pembaca Indonesia. Kualitas gambar dan pewarnaan yang bagus mungkin alasannya. Di sisi cerita sedikit lambat sehingga terasa membosankan.

Genre supernatural seperti ini sedikit membingungkan karena mengambil cerita mitos dari Korea Selatan. Kalau ada Devil pasti ada Angel, mungkin Goblin dan Soul Reaper juga ada. Untuk Devil Number 4 kemungkinan adalah nama dari si iblis tampan. Kemungkinan nanti akan muncul No 1, 2, 3, 5, 6 dst.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Devil Number 4. Saat ini cerita memang sangat lambat, beruntungnya update dilakukan setiap hari. Oh iya, buat kalian jaga kesehatan ya #stayathome. Kalau bosan tinggal baca webtoon lama yang udah tamat, banyak kok yang menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel