Judul Korea Webtoon White Blood

Judul Korea Webtoon White Blood
Di awal bulan Maret 2020, Line Webtoon merilis judul baru "White Blood" yang langsung menyedot perhatian para pembaca. Tak main-main baru rilis prolog + 2 episode sudah dapat rating 9,91 bintang dari 126,5 ribu user.

Bercerita tentang vampir cantik bernama Hayan Park yang ingin hidup damai sebagai manusia biasa. Sayang keinginan tersebut sulit terwujud karena munculnya vampir baru yang melakukan pembunuhan dan mewarnai kehidupan masyarakat dengan rasa takut.

Cerita dari White Blood sangat lengkap mulai dari drama, action, fantasy bahkan ada bau-bau romansa cinta. Masih banyak mistery yang belum terungkap, mari kita mencari spoiler lebih dulu di webtoon Naver Korea Selatan.


Judul Korea Webtoon White Blood

Di situs asalnya White Blood memiliki judul lain yaitu 화이트 블러드 dibaca hwaiteu beulleodeu yang artinya sama yaitu darah putih. Kemungkinan judul ini mengambarkan si Hayan Park, vampir murni dari lahir yang memiliki rambut putih saat berubah. Jangan-jangan nanti darahnya juga putih?

Berikut ini adalah link https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=739503&weekday=thu. Episode yang sudah rilis bisa dibaca tanpa harus login lebih dahulu. Untuk preview jelas harus login dan mengeluarkan koin.

Saat artikel ini ditulis,
  • Bahasa Indonesia, baru rilis prolog + 2 episode. Diupdate setiap hari Minggu (Sabtu 22.00 WIB)
  • Naver, prolog + 8 episode yang dirilis setiap Kamis.
  • China, prolog + 6 episode yang update pada hari Selasa.
Jarak dengan judul asli di Naver cukup jauh, apalagi di Indonesia hanya rilis 1 minggu sekali. Artinya kita akan selalu mendapatkan spoiler 6 episode. Alternatif lain ada di Webtoon bahasa Taiwan/ Cina, tinggal pindah bahasa untuk mendapatkan spoiler cerita 4 episode lebih dulu.

Untuk Thailand dan English sepertinya belum ada namun melihat kualitas gambar dan tema cerita kemungkinan bakal dirilis di semua bahasa. Belakangan ini Line Webtoon lebih sering merilis judul komik karya masing-masing negara.

Sejujurnya cerita vampir baik yang ingin berbaur dengan manusia sudah sering diangkat. Kelebihan dari White Blood adalah gambar yang sangat detail bahkan background kota-kota terlihat nyata. Salut dengan kerja keras kreator, Lim Lina dan assisten Yen. Dari segi cerita kita belum bisa menyimpulkan karena jumlah episode baru hitungan jari.

Itulah Judul Korea Webtoon White Blood. Bagi kalian yang ingin spoiler tipis bisa mengecek instagram Lim Lina di @llina_fs. Di sana creator sering berbagi gambar, desain karakter serta foto dirinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel