Judul Korea Webtoon The Boxer

Judul Korea Webtoon The Boxer
The Boxer merupakan judul webtoon terbaru yang mengambil tema olahraga tinju. Karya dari JH yang dibantu oleh Oh Yoo-Dam dan Jing Jing ini mendapatkan rating 9,89 dari 84k pembaca Indonesia.

Bercerita tentang 3 orang anak berbeda karakter yaitu si kuat tapi nakal, si lemah yang kurang percaya diri dan si bodo amat yang punya latar belakang memprihatinkan. Ketiganya memiliki bakat untuk menjadi seorang petinju.

Masih banyak misteri yang belum terungkap dari cerita karya JH ini, salah satunya pria bercahaya yang muncul di episode perdana . Untuk tokoh utama jelas si Emo yang dapat melihat setiap gerakan lawan dan tetap tenang dalam situasi terdesak.


Judul Korea Webtoon The Boxer

Dalam situs Naver, judul asli adalah 더 복서 yang dibaca deo bogseo. Jika diartikan di google translate hasilnya "More Boxer", cocok mengambarkan cerita dimana ada 3 boxer jenius yang akan menjadi rival di masa depan.

Semua episode dapat dibaca tanpa harus login terlebih dahulu melalui link https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=736989&weekday=thu. Untuk webtoon bergenre Action seperti ini, tidak harus membaca semua teks pun bisa sedikit memahami.

Saat artikel ini ditulis,
  • Bahasa Indonesia baru rilis 3 episode yang akan update setiap Senin (Minggu 22.00 WIB).
  • Naver Korea Selatan sudah 13 episode dirilis pada hari Kamis.
Terlihat jarak dengan versi asli Korea Selatan cukup jauh yaitu 10 episode. Ditambah lagi versi Indonesia hanya rilis 1 episode per pekan. Kita bisa sepuasnya mendapatkan spoiler di Naver bahkan lebih jauh dibandingkan preview dengan koin.

Baca juga: Membaca Episode yang Belum Update di Webtoon

Untuk versi Thailand dan China sepertinya belum ada, untuk genre action mereka sudah ada "Fighting Live". Jujur aku pribadi penasaran dengan judul tersebut yang merupakan karya dari Taejoon Park, creator Lookism dan Loser Life. Bahasa Inggris kemungkinan besar tidak ada, sekarang versi English kebanyakan merilis judul original dibandingkan mengambil dari Naver.

Itulah Judul Korea Webtoon The Boxer. Tema yang sedikit dark membuat karya JH ini tidak begitu diminati mayoritas pembaca dan populer di kalangan pecinta genre Action. BTW di episode anu, Emo udah ganti potongan rambut sehingga terlihat lebih keren layaknya petinju beneran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel