Cara Menghubungkan Mobile Legends ke Facebook

Cara Menghubungkan Mobile Legends ke Facebook
Salah satu cara agar akun ML anda aman adalah bind ke akun facebook baru. Sosial media satu ini pasti dimiliki oleh mayoritas masyarakat Indonesia, walaupun sekarang banyak anak muda yang beralih ke Instagram ataupun Twitter.

Cara menghubungkan Mobile Legends ke Facebook sangatlah mudah, berbeda dengan bind akun Moonton yang kadang gagal. Developer sendiri lebih menyarankan menggunakan akun Moonton namun tidak ada salahnya bind 2-3 akun agar lebih aman.


Cara Menghubungkan Mobile Legends ke Facebook

Keuntungan dari bind ke facebook adalah melihat daftar teman yang juga bermain ML. Dengan begini kalian bisa mabar jika online berbarengan. Kali aja gebetanmu juga pemain Mobile Legends: Bang bang.

1. Silahkan klik Avatar (pojok kiri atas) untuk membuka Profil.
2. Klik Pengaturan Akun yang ada di paling bawah.
3. Terlihat beberapa pilihan akun sosial media yang bisa dikaitkan ke akun ML. Salah satunya adalah akun Facebook yang merupakan pihak ketiga. Silahkan klik Tap untuk Menghubungkan.
mengaitkan akun Mobile Legends ke fb
4. Akan muncul jendela notifikasi berisi catatan bahwa mereka hanya meminta izin untuk melihat informasi tanpa membocorkan privasi user.

Ada 2 pilihan yaitu Hanya Menghubungkan Akun dan Hubungkan Akun dan Set Avatar Facebook sebagai Avatar dalam Game. Keduanya tidak terlalu berpengaruh jadi silahkan pilih sesuai kebutuhan.
bind akun fb ke ML
5. Klik OK untuk menyetujui, tunggu loading hingga muncul jendela baru yang menyuruh kita untuk login akun Facebook.

Ingat ya disini Mobile Legends: Bang Bang hanya meminta nama dan foto profil, daftar teman dan email. Bagi anda yang takut Moonton mengintip data privasi fb, lebih baik membuat akun fb baru.

Keuntungan menggunakan akun FB asli adalah bisa melihat teman anda yang juga bermain ML dan bind akunnya. Sedangkan akun baru dinilai lebih aman kalau takut Moonton ngintip data privasi. Bebas silahkan pilih login akun lama ataupun buat akun baru.
mengaitkan akun ml ke fb lain
5. Next cukup klik Lanjutkan untuk memberikan ijin facebook.
6. Tunggu loading sebentar dan akan muncul tulisan "Sinkron Sukses".

Kalau belum yakin sukses tidaknya menghubungkan Mobile Legends ke Facebook, silahkan klik Avatar lalu ke pengaturan akun. Seharusnya sudah terlihat bahwa akun ML terkait dengan facebook bukan Tap untuk Menghubungkan.

Bukti lain adalah daftar teman yang tiba-tiba jadi banyak. Klik lambang daftar teman dan pilih Teman FB. Semua teman anda yang bermain Mobile Legends akan muncul, baik itu yang masih aktif ataupun yang pensiun. Yang tertera dalam daftar adalah mereka yang sudah bind akun ML ke FB.

Cara Unbind Akun Facebook

Sering kali setelah sukses mengaitkan akun ML ke FB, muncul keinginan untuk melepaskan bind ini. Sebut saja mereka yang tidak ingin memperlihatkan hasil pertandingan yang kalah mulu. Ingin ganti akun facebook lain. Ataupun tidak ingin dinilai sering online oleh teman-teman facebook.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Hasil Pertandingan ML

Beruntungnya proses Unbind FB sangatlah mudah, tidak perlu menghubungi Customer Service layaknya Unbind akun Moonton. Untuk detailnya silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

1. Klik Avatar untuk masuk ke halaman Profil.
2. Klik Pengaturan Akun.
3. Silahkan klik Akun Facebook sehingga muncul jendela peringatan. Klik Setuju untuk menkonfimasi pembatalan penghubungan akun.
4. Akan keluar jendela peringatan lagi yang mengatakan "unbind itu berbahaya". Klik OK untuk melanjutkan.
5. Masukkan data login dari akun FB yang telah dihubungkan sebelumnya. Klik OK dan Lanjutkan.

Akun facebook anda sudah sukses terlepas dari aplikasi Mobile Legends: Bang Bang. Anehnya daftar teman FB masih ada. Apakah mereka juga bisa melihat kita? Mungkin iya mungkin juga tidak.

Bagi yang ingin mengaitkan akun ml ke fb lain tinggal ulangi lagi tutorial pertama di atas. Kali ini gunakan fb baru yang berbeda.

Akhir Kata

Kelebihan Bind akun Facebook ke Mobile Legends adalah bisa melihat daftar teman yang juga bermain ML. Hal ini tidak bisa didapatkan setelah mengaitkan akun Moonton, VK ataupun Google Play. Oleh karena itu lebih baik bind akun asli dibandingkan akun baru/ klonengan.

Itulah Cara Menghubungkan Mobile Legends ke Facebook. Seharusnya tidak ada masalah karena prosesnya sangat mudah baik itu Bind ataupun Unbind. Moonton sendiri menjanjikan bahwa mereka hanya melihat Nama, Foto Profil, Email dan Daftar Teman. Mudah-mudahan mereka memegang janji dan tidak membocorkan data privasi pengguna ke luar seperti yang dilakukan Mark Zuckerberg.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel