Judul Korea Webtoon Her Secret

Judul Korea Webtoon Her Secret
Di awal tahun 2020 Line Webtoon merilis satu cerita baru berjudul Her Secret!. Merupakan karya dari KMK, author "I Am Gangnam Beauty". Secara gambar terlihat bahwa kemampuan KMK sudah berkembang pesat. Apakah kisahnya juga lebih menarik?

Bercerita tentang Cheon Lisa, seorang artis terkenal yang memiliki segalanya. Kini dia telah mengundurkan diri dari dunia akting setelah terlibat skandal. Untuk menjelaskan mengapa kehidupannya bisa drastis. Kita akan kembali ke masa sekolah saat Lisa bertemu Oh Dowon.

3 episode awal webtoon ini sukses membuat para pembaca penasaran. Lisa beneran pake ganja? Dowon ini jahat atau baik ya? Sekarang kok Dowon menjadi aktor populer? Spoiler mana spoiler, mari coba cek di versi asli.


Judul Korea Webtoon Her Secret

Di situs Naver Korea judul aslinya adalah 여주실격! dibaca yeojusilgyeog!. Kalau diartikan ke bahasa Indonesia silgeyoeg artinya diskualifikasi dan yeoju itu pare. Pahit banget sesuai dengan kehidupan Cheon Lisa.

Berikut ini linknya https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=738143&weekday=wed. Chapter bisa dibaca tanpa harus login terlebih dahulu. Seperti biasa kita sulit memahami jika tidak paham hangeul karena genrenya drama/ romantis.

Saat artikel ini ditulis,
  • Versi Indonesia baru rilis 3 episode awal. Update setiap hari Minggu (Sabtu 22.00 WIB).
  • Naver korea sudah 5 episode yang rilis setiap Rabu.
  • Cina diberi judul 女主失格! (The heroine is disqualified!) baru 4 episode update setiap Sabtu.
Tipis banget perbedaan dengan versi asli berbahasa Korea. Alternatif lain adalah bahasa Cina yang lebih dulu satu episode. Oke faktanya jalan terbaik membaca lebih cepat adalah koin, itupun hanya tersedia 4 episode saja.

Baca juga: Cara Membaca Episode yang Belum Update di Webtoon

Satu hal yang menarik adalah judul Indonesia Her Secret!, sangat berbeda dengan versi Korea dan Cina yang menggunakan kata "diskualifikasi". Apa sih rahasia dari si Lisa ini? Makin penasaran kan wkwkwk.

Ohya banyak yang bilang tokoh utama ini mukanya mirip dengan Lisa Blackpink sedangkan kisahnya mirip Kim Hanbin IKON. Bener ga sih? Aku tidak terlalu mengikut K-Pop jadi tidak paham.

Itulah Judul Korea Webtoon Her Secret! Walaupun baru (belum ada seminggu) namun sudah mendapatkan rating 9.88 dari 165.5K. Wajar sih ya, kita semua tahu bahwa Her Secret! adalah penerus Gangnam Beauty. Dijamin ceritanya ga kalah bagus dan tidak mengejutkan jika suatu saat juga diadaptasi ke Drama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel