Judul Korea Webtoon The Second Marriage

Judul Korea Webtoon The Second Marriage
The Second Marriage adalah webtoon bergenre Romantis yang diangkat dari novel populer berjudul Remarried Empress karya Alphatart di Naver Korea. Baru rilis beberapa episode namun sudah menarik minat para pembaca Indonesia.

Bercerita tentang Navier, seorang Ratu yang sempurna namun Raja menginginkan seorang istri bukan rekan mengatur negara. Akhirnya Raja menceraikan Ratu Navier dan menggantikannya dengan seorang budak. Setelah kegalauan panjang, Navier memutuskan untuk menikah kembali dengan Raja dari negara tetangga.

Daya tarik dari The Second Marriage adalah tokoh utama yang merupakan sosok perempuan tegar, kuat dan cerdas bukan main. Selain itu art dari SUMPUL sangat indah memanjakan mata setiap pembaca.


Judul Korea Webtoon The Second Marriage

Di situs Naver Korea selatan, judul aslinya adalah 재혼 황후 dibaca jaehon hwanghu yang berarti Remarried Empress. Judulnya sama dengan novel, untuk Indonesia memang sedikit berbeda namun maknanya mirip.

Berikut ini adalah link webtoon The Second Marriage di Naver, https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=735661&weekday=fri. Kita bisa membaca semua episode terbaru tanpa koin ataupun login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,
  • Versi Indonesia sudah ada 4 episode yang rilis setiap hari Minggu (Sabtu 22.00)
  • Naver korea sudah episode 9 yang diupdate pada hari Jumat
  • Thailand sudah ada 7 episode yang rilis Sabtu.
  • China sampai episode 3 yang update di Rabu.
Nah dari sini kita tidak harus menuju Naver karena bahasa Thailand sudah sampai episode 7. Untuk English sendiri seperti biasa tidak ada. Mereka sudah punya The Wrath & the Dawn yang juga diangkat dari Novel dan ceritanya tidak kalah menarik.

Spoiler yang kita dapatkan Naver hanya sekitar 5 episode. Bagi yang ingin lebih cepat mengetahui perjuangan Navier sebaiknya membaca Novel saja. Versi asli memang berbahasa Korea namun sudah banyak translator yang menerjemahkan ke bahasa Inggris. Silahkan search saja "Read Novel Remarried Emppress" di google.

Aku ingatkan novel tersebut statusnya "ongoing", belum tamat. Versi terjemahan bahasa Inggris juga cukup jauh dengan yang berbahasa Korea sekitar chapter 252 vs chapter 106 (saat artikel ini ditulis).

Walaupun marathon membaca semua tapi nantinya tetap harus nunggu lagi hingga tamat. Beruntungnya versi Naver diupdate seminggu sekali sedangkan terjemahan Inggris lebih cepat apalagi setelah rilisnya versi webtoon.

Itulah Judul Korea Webtoon The Second Marriage. Mudah-mudahan LINE juga bekerjasama dengan Naver untuk membuat layanan Baca Novel Online. Banyak kok light novel dari Korea yang bagus-bagus seperti Remarried Empress ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel