Judul Korea Webtoon Loser Life

Judul Asli Webtoon Loser Life di Naver Korea
Loser Life adalah judul webtoon baru yang merupakan karya Taejoon Park. Dia adalah author dari Lookism, sebuah komik yang populer di berbagai versi webtoon termasuk bahasa Indonesia.

Kedua judul webtoon ini memiliki banyak sekali kemiripan seperti cerita tentang sekolah, bullying, perkelahian dan yang paling kentara adalah berpindah tubuh. Perbedaan terlihat dari style karakter, di Loser Life semua terlihat lebih suram sedangkan Lookism lebih ke Look (penampilan ganteng dan cantik).

Tokoh utama Loser Life bernama Jang Ancheol yang kembali ke masa SMA dengan tubuh Kim Jinwoo yang dulu ia bully. Hal ini terjadi karena kutukan dari Jinwoo yang ingin Ancheol merasakan penderitaan yang dia rasakan. Bagaimanakah nasib Ancheol dalam menjalani hidup yang sangat malang ini?


Judul Korea Webtoon Loser Life

Berbeda dengan Lookism yang episodenya rilis berbarengan dengan Naver, kita masih bisa mendapatkan spoiler Loser Life di versi asli yang berbahasa Korea Selatan. Memang tidak banyak hanya 3-4 episode saja.

Dalam situs Naver Korea, judul aslinya adalah 인생존망 dibaca insaengjonmang artinya Life. Semua masih bisa dinikmati secara gratis tanpa koin di link https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=733766.

Saat artikel ini ditulis,
  • Official Indonesia baru rilis prolog dengan 2 episode awal yang diupdate setiap Rabu (selasa malam 22.00)
  • Naver sudah sampai episode 5 + prolog. Diupdate setiap Senin.
  • China judul lain adalah 囧途人生 (Life) yang baru rilis Prolog yang rilis pada hari Minggu.  
Satu-satunya harapan membaca episode yang belum update di webtoon Indonesia secara gratis hanya di Naver. Lumayan walau hanya 3-4 episode saja, apalagi setiap episode Loser Life sangat panjang.


Melihat kepopuleran dari Lookism dan antusias pembaca yang tinggi, kemungkinan besar Loser Life juga akan dirilis di bahasa Thailand dan English. Pertanyaannya adalah apakah mereka akan mempercepat update agar semua rilis bareng dengan Naver seperti Lookism?

Satu hal yang menarik di versi China ada dua judul komik karya Taejoon Park lain yaitu 花樣 K-HOUSE dan 格鬥實況 (Fighting Live). Entah kapan kedua webtoon ini akan ikut dirilis dalam bahasa Indonesia.

Itulah Judul Korea Webtoon Loser Life. Dalam pembuatan webtoon ini Taejoon Park hanya menyediakan cerita dan naskah. Untuk gambar ia dibantu oleh Sunwook jeon, inilah mengapa style gambarnya sedikit berbeda dengan Lookism.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel