Judul Korea Webtoon GET BACK

Judul Asli Webtoon GET BACK di situs Naver Korea
GET BACK adalah judul webtoon baru yang rilis hari ini dengan 3 episode perdana. Bercerita tentang kakak beradik bernama Dajeong dan Eunjong yang tinggal di panti asuhan Damrok. Si adik Dajeong memiliki bakat alami dan kemampuan luar biasa.

Pada hari dimana Dajeong akan diadopsi terjadi ledakan besar di panti asuhan. Eunjong mengaku dirinya sebagai Dajeong lalu dibawa oleh keluarga kaya Yeongseong Group. Sedangkan Dajeong yang asli masuk dalam keluarga Pembunuh (mungkin). Sekarang dua anak manusia ini menjalani kehidupan sehari-hari seperti di Neraka.

Panti asuhan Damrok memang bukan tempat biasa, anak-anak dididik keras dan dinilai berdasarkan kemampuannya. Bahkan ada sistem ranking dimana Dajeong level 1 sedangkan Eunjong level 6. Sistem inilah yang membuat Eunjong tidak nyaman bahkan sering nangis di malam hari.

Dia merasa akan dilenyapkan setelah Dajeong pergi. Apalagi saat itu Eunjong berada di ranking bawah setelah hilangnya Dabin. Tekanan yang berat membuatnya tega menukar posisi dengan Dajeong. Yang jadi pertanyaan, apakah anak dengan ranking terbawah akan menghilang tanpa jejak seperti pemikiran Eunjong? By the way Cheolsu level 2.


Judul Korea Webtoon GET BACK

Dalam situs Naver Korea webtoon satu ini judul aslinya 겟백 dibaca gesbaeg artinya sama yaitu Getback. Semua episode dapat dibaca gratis tanpa harus login terlebih dahulu. Berikut ini link https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=727798&weekday=thu.

Saat artikel ini ditulis,
  • Official Indonesia baru rilis perdana 3 episode. Update setiap Rabu dan Minggu.
  • Naver sudah episode 26. Update pada hari Kamis.
Kita bisa mendapatkan spoiler cerita lumayan jauh sekitar 23 episode. Beruntungnya rilisan Indonesia diupdate dua kali dalam seminggu. Meskipun begitu tidak ada salahnya membeli episode baru dengan koin untuk dukung author dan translator.

Belum ada versi bahasa lain seperti Thailand, Cina dan English. Atau mungkin aku yang kurang teliti sehingga tidak menemukan. Yang jelas dari awal webtoon Get Back ini sudah terlihat kualitasnya, kemungkinan besar akan dirilis dengan semua bahasa.

Cerita dan gambar dibuat oleh Seyoon dengan bantuan asisten Chaeyul. Walaupun tergolong baru namun sudah mendapatkan tempat di hati para pembaca. Terbukti memperoleh rating 9,87 bintang dari 25.6K user.

Itulah Judul Korea Webtoon GET BACK. Banyak orang yang merasa alur cerita, feel hingga artwork mirip dengan anime The Promised Neverland. Bagiku kemiripannya sangat sedikit yaitu sistem ranking anak berbakat di sebuah panti asuhan. Tidak ada demon, petualangan atau perjuangan melarikan diri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel