Judul Korea Webtoon 3cm Hunter

Judul Korea Webtoon 3cm Hunter
3cm Hunter adalah webtoon bergenre fantasi yang bercerita tentang dunia dimana semua manusia menciut. Kejadian ini sesuai dengan Novel karya Kang Mina yang berjudul "Cara Bertahan Hidup Seorang Puri di Dunia Kecil".

Mina sangat membenci orang lain setelah kecelakaan tabrak lari yang menyebabkan kedua orang tuanya meninggal dunia. Dia berharap semua orang mengecil seperti cerita novelnya lalu dimakan tikus dan laba-laba.

Dalam novel tersebut Mina berperan sebagai seorang putri yang hidup di dunia mini. Jika putri mati maka semua orang juga akan mati. Sang kakak bernama Kang Baek Hyun memiliki misi untuk menyelamatkan putri.

Sampai disini belum jelas mengapa kemarahan Mina dapat menyebabkan manusia menciut hingga ukuran 3cm. Aneh sekali seorang anak bisa mengutuk semua manusia. Mari kita mencari spoiler berbahasa korea di lama situs Naver Webtoon.

Judul Korea Webtoon 3cm Hunter

Di situs Naver Korea judul asli adalah 3cm 헌터 dibaca 3cm heonteo artinya sama yaitu 3cm Hunter. https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=733458&weekday=tue. Semua episode dapat dinikmati secara gratis tanpa harus login.

Saat artikel ini ditulis,
  • Official Indonesia baru rilis 4 episode awal. Rilis setiap Selasa (Senin jam 10 malam).
  • Naver sudah rilis 12 episode yang juga dirilis setiap hari Selasa.
Hingga saat ini belum ada terjemahan bahasa lain seperti Inggris, Thailand dan Cina. Jarak dengan versi bahasa korea lumayan jauh. Dengan begini kita bisa mendapatkan asupan spoiler terus menerus asalkan tidak diubah rilis 2 kali seminggu.
 
Satu hal yang menarik adalah konsep game yang ditambahkan dimana setiap manusia mini memiliki skill dan level masing-masing. Hal ini mengingatkan kita dengan The Gamer, DICE, Hardcore Leveling Warrior, Zero Game dll.

Webtoon yang diangkat dari cerita milik J Robin dan digambar oleh B.Y ini cukup diminati masyarakat dengan rating 9,83 bintang dari 110,8 ribu. Dengan art keren dan konsep cerita yang menarik kemungkinan bakal menjadi salah satu webtoon populer.

Yang menjadi pertanyaan apakah setelah Baek Hyun menyelamatkan Mina semua kembali normal? Apa musuhnya cuma tikus, belakang, burung dan hewan lainnya? Hanya waktu yang bisa menjawab semua.

Itulah Judul Korea Webtoon 3cm Hunter. Terbukti saat ini kita dapat memperoleh spoiler 8 episode terbaru dari Naver. Meskipun begitu disarankan mendukung author dan penerjemah dengan membeli episode terbaru dengan koin. Satu dua kali tak masalah kan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel