Judul Korea Webtoon Vending Machine of Death

Judul Korea Webtoon Vending Machine of Death
Webtoon dengan judul Vending Machine of Death ini bercerita tentang sebuah mesin jual otomatis yang dapat mengabulkan keinginan seseorang. Mesin aneh tsb bisa bermanfaat namun dapat mencelakai, pengguna wajib mengikuti cara penggunaan.

Kita akan disuguhi cerita orang-orang yang menggunakan Vending Machine tsb. Masing-masing kisah memiliki keunikan sendiri yang terinspirasi dari keinginan masyarakat modern seperti kembali ke masa lalu, bertemu idol, banyak duit dll.


Judul Korea Webtoon Vending Machine of Death

Nama asli di situs Naver adalah 자판귀 dibaca japangwi. Gunakan judul korea tersebut untuk mencari di aplikasi Naver webtoon atau cukup klik link berikut ini https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=703850&weekday=tue.

Saat artikel ini ditulis,
  • Bahasa Indonesia, ada 26 episode. Rilis setiap hari Kamis.
  • Naver sudah sampai episode 88. Update setiap Selasa.
  • Cina diberi nama 自動販賣鬼 (Vending ghost) sudah ada 66 episode. Update pada hari Rabu.
  • Thailand judul lain ตู้หยอดเหรียญมรณะ (Vending machine) hingga episode 55. Diupdate setiap hari Selasa.
Kebetulan versi Thailand, Cina dan Korea rilis lebih dulu dan jaraknya cukup jauh dengan Indonesia. Cocok bagi kalian yang paham salah satu bahasa asing tersebut. Ohya hingga saat ini belum ada pilihan English.

Tokoh utama dari webtoon karya bohemian ini adalah Doyeong Park seorang trainee yang tak kunjung debut. Suatu malam dalam keadaan mabuk ia melihat Vending Machine aneh di gang dekat kostnya. Walaupun Doyeong punya keinginan kuat untuk debut tapi ia tak memencet tombol tersebut.

Entah takut atau ingin berusaha dengan kemampuan sendiri. Banyak orang penasaran kapan Doyeong menggunakan bantuan si mesin jual otomatis tsb. Sayangnya spoiler di Naver pun belum sampai kesana, ya mungkin saat dia memakai artinya tamat.

Sejujurnya pemilihan judul Vending Machine of Death itu agak berlebihan. Lihat saja ada banyak orang yang benar-benar terbantu asalkan mengikuti petunjuk penggunaan. Mereka yang kehilangan nyawa pasti karena melanggar aturan main.

Itulah Judul Korea Webtoon Vending Machine of Death. Dibandingkan dengan Naver, rilisan resmi bahasa Indonesia jaraknya 62 episode. Mengapa tidak digas pol rilis dua kali seminggu ya? Padahal untuk genre horror ratingnya cukup tinggi 9,8 bintang dari 280.8K pembaca setia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel