Judul Korea Webtoon Top Corner

Judul Asli Webtoon Top Corner di Naver
Satu lagi judul webtoon baru yang rilis pada bulan Oktober 2019. Top Corner bercerita tentang Sijun Ahn seorang anak yang dari kecil bergelut dengan soal dan angka. Kehidupannya berubah ketika Dohyeong Heo mengajaknya masuk tim sepak bola.

Cerita yang dibuat oleh Yoon Sung ini sangat menarik, ia menggabungkan sepak bola dan perhitungan matematika. Di akhir tiap episode selalu tertulis "Konsultan Fisika", sepertinya author beneran ngitung semua. Ohya untuk gambar digarap oleh LaGoon dibantu assisten Summer Fruit.

Karakter utama yang penuh semangat, tema olahraga, setting sekolah, perjuangan menjadi juara dan tak lupa si cantik Ara. Menurutku webtoon satu ini bakal populer di kalangan pembaca muda, kalau di Jepang pasti masuk kategori Shōnen.


Judul Korea Webtoon Top Corner

Di laman situs Naver Korea Selatan, judul asli ditulis 탑코너 dibaca tabkoneo artinya sama yaitu Pojok Atas. Nama Top Corner sendiri diambil dari sudut gawang atas, area paling sulit dijangkau penjaga gawang.

Saat artikel ini ditulis,
Pembaca Indonesia bisa mendapatkan spoiler cerita 7 episode lebih awal dari Naver. Walau tidak bisa membaca Hangeul, kita sudah dapat mengerti garis besar ceritanya. Alternatif lain tentu membeli dengan koin, dijamin tidak bakal rugi karena cerita menarik didukung gambar yang ciamik.

Hingga sekarang belum ada judul lain dalam bahasa English, Thailand dan China. Tema olahraga terutama sepak bola jarang ditemui dalam Webtoon, kemungkinan besar nanti ada terjemahan di bahasa lain. Tunggu tanggal mainnya saja.

Spoiler 7 episode tentu tidak akan memuaskan, lebih baik membaca judul webtoon sports lain. Sebut saja ULTRA SMASH!! yang mengambil tema bulu tangkis Indonesia. Ada juga Ecstasy Hearts yang lebih ke Romantis tetapi ada olahraga tenis. Kalau ingin yang sepak bola, cari di Manga Jepang saja.

Itulah Judul Korea Webtoon Top Corner. Walaupun baru rilis tiga episode namun kualitasnya sudah kelihatan. Pertimbangkan membaca episode terbaru dengan koin demi mendukung author dan penerjemah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel