Judul Korea Webtoon Sweet Home

Judul Asli Webtoon Sweet Home di Naver Korea
Sweet Home adalah judul webtoon bergenre Horror Thriller yang bercerita tentang seorang pemuda 18 tahun bernama Hyeonsu Cha. Dia memutuskan menyendiri di sebuah apartemen kecil setelah sebuah kecelakaan yang membuat seluruh keluarganya meninggal. Hyeonsu berencana bunuh diri pada 25 Oktober 2017 setelah menonton film Maria From The Sky.

Bagai jatuh tertimpa tangga, baru tinggal beberapa hari di apartemen tsb muncullah wabah "monsterization". Para tetangga berubah menjadi monster yang menakutkan. Apa yang dilakukan Hyeonsu dalam menjalani hidup penuh keputus asaan ini?

Sweet Home digambar oleh Youngchan Hwang dengan cerita dari Kimcarnby. Sebelumnya kedua creator ini bekerja sama membuat webtoon Bastard. Pengarang cerita sangat handal membangun suasana tegang yang bisa bikin pembaca dag dig dug. Para monster digambar unik namun penuh makna, ditambah lagi penggambaran suasana suram sangat cocok dengan cerita.


Judul Korea Sweet Home

Pasti banyak orang yang ingin mencari spoiler versi asli berbahasa korea. Di laman situs naver judul asli webtoon ini adalah μŠ€μœ„νŠΈν™ˆ dibaca seuwiteuhom artinya Sweet Home. Semua terjemahan juga menggunakan nama yang sama.

Ketika artikel ini ditulis,
  • Indonesia sampai Episode 102. Rilis pada hari Jumat.
  • Naver sampai Episode 102. Rilis pada hari Jumat.
    comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=701081&weekday=fri
  • English sampai Episode 92. Rilis pada hari Senin.
  • Thailand sampai Episode 95. Rilis pada hari Rabu.
  • China sampai Episode 102. Rilis pada hari Jumat.
Dulu pembaca Indonesia bisa mencari spoiler dengan membaca versi English. Semua berubah pada awal Desember 2018, rilisan Indonesia digas pol update 3x dalam seminggu. Sampai akhirnya Sweet Home bahasa Indonesia rilis di hari yang sama dengan Naver sejak episode 66 hingga sekarang.

Saat ini jalan terbaik untuk membaca lebih cepat adalah membeli episode lanjutan dengan koin. Jika ingin yang "non resmi" ada di website seperti toonkor dan toon123. Itupun biasanya cuma 1 episode dengan gambar burem, banyak watermark dan iklan yang kurang baik.

Jika anda belum membaca webtoon Bastard, silahkan baca dulu sambil menunggu episode terbaru dari Sweet Home. Ceritanya tak kalah menarik bahkan menurutku lebih bagus. Ohya pada Oktober 2019, ada webtoon baru dari Kimcarnby dengan judul Pigpen (genrenya juga Thriller Horror).

Kabarnya Sweet Home bakal diangkat menjadi Drama Korea oleh tvN. Hyeonsu Cha akan diperankan oleh Song Kang yang sukses di Love Alarm. Selain itu ada Park Gyu-young, Go Min Shi, Lee Do Hyun dan Lee Jin Wook. Tak main main drama tersebut akan disutradarai oleh Lee Eung Bok yang sebelumnya pernah mengarap Goblin, Descendants of the Sun dan Mr. Sunshine.

Itulah Judul Korea Webtoon Sweet Home. Saat ini ratingnya 9,84 bintang dari 743.6K pembaca, cukup bagus untuk genre Horror. Jika ada dana lebih bolehlah sesekali membeli episode dengan koin untuk mendukung para creator dan penerjemah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel