Judul Korea Webtoon Pigpen

Judul Asli Webtoon Pigpen di Naver Korea
Pigpen adalah judul webtoon bergenre horror yang menceritakan seorang pemuda amnesia yang terdampar di suatu pulau terpencil. Dia diselamatkan oleh sebuah keluarga misterius, pemilik rumah mewah di tengah pulau.

Baru rilis awal Oktober 2019 sehingga masih banyak misteri yang belum terungkap. Webtoon satu ini dari awal sudah memberikan kesan horror mirip dengan judul lain yang sudah tamat yaitu Strangers from Hell. Lebih ke thriller bunuh membunuh bukan cerita hantu.

Art by SiCK dan cerita dari Kimcarnby. Pasti banyak dari kalian yang tidak memperhatikan informasi creator ini. Sebagai tambahan informasi Kimcarnby punya beberapa karya lho di webtoon Indonesia yaitu Bastard dan Sweet Home, selain itu ada Melo Holic - Deadly Love di versi bahasa Cina.


Judul Korea Webtoon Pigpen

Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia Pig artinya Babi sedangkan Pen adalah kandang kecil untuk babi, domba atau kambing. Judul asli yaitu 돼지우리 dibaca dwaejiuli artinya kandang babi. Berikut ini link asli di website Naver, comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=724854&weekday=sun. Semua episode dapat dibaca tanpa harus login akun Naver terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,
  • Indonesia baru prolog + 2 episode yang diupdate setiap Senin dan Jumat.
  • Naver sampai episode 30 yang dirilis pada hari Minggu.
  • Cina sampai episode 25 dirilis setiap hari Senin. Judul lain 豬窩 (Zhū wō) artinya kandang babi.
Jika ingin mendapatkan spoiler disarankan membaca yang China, tinggal ubah pengaturan bahasa di aplikasi webtoon. Search dengan 豬窩 atau cukup cari judul webtoon dengan gambar orang dengan kepala babi. Untuk naver biasanya diatur gambar HD, lebih berat membuka apalagi jika koneksi anda lemot.

Hingga saat ini belum ada bahasa Thailand dan English. Namun jika melihat kesuksesan karya Kimcarnby lainnya, kemungkinan besar webtoon Pigpen bakal diterjemahkan ke seluruh versi webtoon.

Satu hal yang menarik adalah pemilihan judul yaitu Kandang Babi dengan gambar manusia berkepala babi dan tagline "Selamat datang di kandang kami...". Di awal memang disebutkan bahwa keluarga tersebut memelihara babi sebagai salah satu sumber makanan namun tetap saja mencurigakan. Pasti banyak pembaca yang menduga bahwa keluarga ini kanibal mirip penghuni Studio Eden di Strangers from Hell.

Itulah artikel tentang Judul Korea Webtoon Pigpen. Ceritanya penuh misteri sehingga sulit memahami 100% jika tidak bisa baca dan menerjemahkan. Anggap saja spoiler dari versi Naver dan bahasa Cina sebagai trailer sebelum nanti membaca yang rilisan official Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel