Judul Korea Webtoon MAMAMAAF

Judul Asli Webtoon MAMAMAAF di Naver Korea
Mamamaaf adalah judul webtoon baru yang bercerita tentang seorang anak bernama Hyochan. Suatu hari ibunya divonis sakit parah dan akan meninggal dalam waktu dekat. Mendengar hal itu Hyochan menangis sejadinya, ia mengingat selama ini belum pernah berbuat baik pada sang ibu.

Muncullah sosok misterius yang menawarkan transaksi umur agar ibunya sehat kembali. 30 tahun diberikan pada ibu, 7 tahun untuk menyuap makelar dunia akhirat dan 7 tahun lagi diambil sosok mistis tsb.

Hyochan pun menyetujui syarat itu dan merelakan 44 tahun sisa hidupnya. Keajaiban terjadi ibu kembali hidup dan fisiknya berubah 30 tahun lebih muda. Usia saat itu 50 - 30 = 20 tahun artinya dua tahun lebih muda dibandingkan Hyochan.

Kisah Mamamaaf yang unik pun dimulai. Tenang kemungkinan tidak ada cinta terlarang kok, cerita lebih ke drama komedi. Hyochan akan melindungi ibu yang kembali muda dan cantik dari para lelaki yang menaruh hati padanya.


Judul Korea Webtoon MAMAMAAF

Di situs Naver judul asli ditulis dengan 맘마미안 dibaca mammamian artinya juga mama maaf. Cocok sekali mengambarkan penyesalan mendalam dari Hyochan yang tak pernah baik pada ibu dan lebih sering menyakitinya.

Saat artikel ini ditulis,
  • Indonesia. Episode 9. Update di hari Sabtu.
  • Naver sudah sampai episode 18. Rilis setiap hari Minggu. Berikut ini linknya https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=729326&weekday=sun. Semua episode dapat dinikmati secara gratis tanpa login.
  • Thailand คุณแม่ย้อนวัย หัวใจดวงเดิม (Mothers return to the old heart). Episode 5. Rilis hari Minggu.
  • China 媽媽咪安 (Mommy). Episode 8. Rilis hari Minggu.
Terbukti satu-satunya spoiler cerita MamaMaaf hanya ada di Naver Korea, bahasa lain ada di bawah versi Indonesia. Jaraknya lumayan 9 episode sekitar 2 bulan, sayang genre drama susah dipahami kalau tidak bisa baca Hangeul. Ohya hingga saat ini belum ada terjemahan bahasa Inggris.

Inti cerita webtoon ini sederhana namun punya makna dalam dan dapat menyentuh hati para pembaca. Banyak dari kita yang belum bisa membahagiakan ibu dan mungkin baru menyadarinya ketika beliau akan meninggal seperti si Hyochan. Sayangilah ibumu selagi masih ada waktu. Kelak kau akan merindukan pelukannya. Jangan sampai menyesal!

Itulah Judul Korea Webtoon MAMAMAAF. Komik karya dari MiTi dan GuGu ini cukup digemari pembaca dari Nusantara. Lihat saja walaupun baru rilis kurang dari dua bulan sudah dapat rating 9,85 bintang dari 341.4K user.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel