Judul Korea Webtoon Ghost Teller

Judul asli webtoon Ghost Teller di laman situs Naver korea selatan
Ghost Teller adalah judul webtoon bergenre horror yang bercerita tentang sekelompok hantu/ makhluk supernatural yang berkumpul menceritakan kisah manusia yang tragis. Ini bukan jenis horror yang menegangkan namun lebih ke sisi gelap sifat manusia. Kata para hantu, manusia itu lebih menakutkan.

Tema yang unik lain dengan memiliki makna yang dalam membuat Ghost Teller sangat populer dan diterjemahkan ke dalam semua versi webtoon. Akhirnya season kedua dimulai pada Agustus 2019 setelah sempat hiatus sangat lama, hampir dua tahun setelah season pertama selesai.


Judul Korea Webtoon Ghost Teller

Di Naver judul aslinya adalah 귀전구담 dibaca gwijeongudam artinya earpiece. Silahkan baca melalui link berikut ini comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=694946. Tidak perlu login akun terlebih dulu.

Seperti dibahas di awal webtoon satu ini sempat hiatus sangat lama, season pertama di berbagai bahasa sudah tamat. Saat dimulai season kedua, semua kompak merilis episode 1 dari Kisah Suatu Kakak Beradik pada tanggal 18 Agustus 2019.

Dampaknya saat ini tidak ada cara mencari spoiler lebih dulu di Naver. Setiap episode dirilis pada hari yang sama yaitu Senin (Indonesia Minggu 22.00). Sekarang kalau ingin membaca lebih cepat ya harus modal koin. Sesekali bolehlah beli episode terbaru demi mendukung penerjemah dan author QTT.

Judul lain yaitu,
  • Thailand เรื่องเล่าจากวิญญาณ artinya Tales from the Spirit.
  • China 鬼傳口談 artinya Ghost talk.
  • Inggris sama dengan Indonesia, Ghost Teller.
Setiap hantu menceritakan kisahnya masing-masing dan tidak saling terkait sehingga kita tidak perlu buru-buru membaca. Aku pribadi biasanya menunggu satu cerita kelar baru baca semua, ampuh banget menahan rasa penasaran. Meskipun begitu tak ada salahnya membeli koin, kebetulan menjelang halloween ada diskon 50%.

QTT sepertinya tergabung LICO (Life Is COmic), studio webtoon dari Korea Selatan. Coba cek akun instagram @lico.corp yang mengumumkan rilisnya season kedua sejak bulan Juli 2019. Jangan lupa difollow, kali saja nanti ada pengumuman terbaru.

Bukti lain adalah kemiripan gambar dan style dengan webtoon Return My School dan SAVE ME. And yang paling akurat ada di situs official menyebutkan bahwa Ghost Teller adalah salah satu kerja dari LICO, cek di lifeiscomic.com/work.

Itulah Judul Korea Webtoon Ghost Teller. Terbukti sejak season kedua dirilis, tidak ada jalan mencari spoiler cerita terbaru baik itu dari Naver atau English. Dari pada bosan kalian bisa mempertimbangkan baca judul horror yang sudah tamat. Pasti belum baca semua kan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel