Judul Korea Webtoon Deadline Is Coming

Judul Asli Webtoon Deadline Is Coming di Manhwa Naver Korea
Deadline Is Coming adalah webtoon terbaru bergenre romantis di Oktober 2019. Bercerita tentang Ahn Bom yang memiliki impian menjadi penulis terkenal. Suatu hari dia bertabrakan dengan seorang cowok saat akan pergi interview di perusahaan penerbitan. Ternyata orang itu adalah manager perusahaan tsb.

Kesan pertamaku setelah membaca 3 episode pertama, ah "Face Blindness" lagi. Penyakit satu ini belakangan sering diangkat jadi cerita misal di drakor Rich Man, Beauty Inside yang seri TV atau The Secret Life of My Secretary.

Yang menarik di Deadline Is Coming si cowok langsung dapat melihat wajah si cewek pada pertemuan pertama. Berbeda dengan ketiga judul drakor di atas dimana prosesnya perlahan. Jangan-jangan mereka berdua pernah bertemu sebelumnya? Cek spoiler di naver ah!


Judul Korea Deadline Is Coming

Di situs Naver Korea judul aslinya adalah 두근두근 마감 중 dibaca dugeundugeun magam jung artinya berdebar. Semua episode dapat dibaca tanpa login terlebih dahulu di comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=729003.

Saat artikel ini ditulis,
  • Bahasa Indonesia baru rilis 3 episode pertama. Update setiap hari Senin dan Jumat (tepatnya Minggu dan Kamis jam 10 malam).
  • Naver sampai episode 22. Rilis setiap Sabtu. 
  • China diberi judul lain 撲通撲通截稿中 (Celupkan pena). 16 episode. Rilis hari Sabtu.
  • Thailand berjudul ตึกตักตึกตัก ปิดเล่มรัก นักเขียนสุดแซ่บ. Sudah 13 episode. Rilis Rabu.
Kita tidak harus mencari spoiler di Naver karena bahasa Cina dan Thai sudah lebih dulu 10 dan 13 episode. Pilih yang dapat kalian baca, kalau tidak bisa pertimbangkan beli episode terbaru dengan koin. Cukup sulit memahami alur cerita genre romatis tanpa mengerti dialog.

Satu hal yang menarik adalah versi bahasa Indonesia yang dirilis 2x seminggu padahal hanya beda 19 episode. Apakah webtoon ini benar-benar menarik? Sejujurnya menurutku dari cerita terkesan biasa saja, untuk gambar bagus dengan style yang girly banget.

Itulah Judul Korea Deadline Is Coming. Webtoon karya dari Rosa dan SongYi ini cukup digemari pembaca terutama kaum hawa. Terbukti tiap episodenya selalu banjir komen positif. Ohya hingga sekarang belum ada terjemahan english.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel