Judul Korea Webtoon Dead Life

Judul Korea Webtoon Dead Life
Dead Life adalah salah satu judul webtoon dengan tema zombie dan sekolah, jadi keinget School Attack. Bedanya disini tokoh utamanya sudah berubah menjadi zombie. Tentu bukan zombie biasa, ia masih bisa mengunakan akal pikiran.

Karakter zombie di setiap film selalu berbeda, begitu juga dengan penyebabnya. Dalam Dead Life disebutkan bahwa mereka itu sudah mati tapi tidak mati. Buktinya si tokoh utama bernama Sunghoon meskipun menjadi zombie namun ia masih berfikir dan bergerak layaknya manusia normal.

Sejak awal kemunculannya webtoon karya hooressha dan Lim Jin Guk ini selalu banjir komentar berisi spoiler. Buat kalian yang penasaran dengan episode selanjutnya silahkan cek di website Naver dengan bahasa korea.


Judul Korea Webtoon Dead Life

Di situs Naver judul aslinya adalah 데드라이프  dibaca dedeulaipeu artinya Dead Life. Semua episode dapat dinikmati tanpa login terlebih dahulu. Berikut ini linknya https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=713975&weekday=mon.

Saat artikel ini ditulis,
  • Indonesia episode 38. Update setiap Senin dan Sabtu
  • Thailand episode 28. Update setiap Selasa
  • Cina episode 62. Update setiap Rabu
  • Naver  episode 62. Update setiap Senin
Aku rasa lebih banyak orang Indonesia yang bisa baca huruf Cina dibandingkan Korea. Lumayan tuh yang versi China rilis pada minggu yang sama dengan judul asli. Ohya hingga sekarang belum ada translate ke bahasa Inggris.

Untuk bahasa Indonesia sendiri jaraknya cukup jauh, namun kemungkinan dapat terkejar di tahun 2020 asalkan tetap rilis 2x dalam seminggu. Melihat rating yang tinggi 9,84 bintang dari 280.1K pembaca, kemungkinan penerjemah tetap semangat gas pol. Tidak ada salahnya sesekali beli koin untuk support.

Kisah tentang Zombie dan Sekolah sudah sering diangkat menjadi cerita terutama di cerita komik manga dan manhwa. Sebut saja Highschool of the Dead, School-Live!, Hour of the Zombie dan School Attack. Kalau sekedar cerita zombie tanpa sekolah lebih banyak lagi.

Untuk menguak semua misteri tentang Dead Life, kita harus bisa membaca semua dialog yang ada di Naver. Jika tidak dapat bahasa korea lebih baik membaca daftar komik zombie yang disebutkan di atas saja. Udah tamat semua dan tentunya ada terjemahan english.

Itulah Judul Korea Webtoon Dead Life. Aku merasa ada kemungkinan seorang zombie balik menjadi manusia lagi. Salah satu buktinya adalah Sunghoon yang bisa melatih zombie lain untuk berfikir. Mungkin saja nanti endingnya mirip Warm Bodies.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel