Judul Korea Webtoon The Infectee

Judul Korea Webtoon The Infectee
The Infectee bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Han Seokgyu yang tiba-tiba berubah menjadi monster pemakan manusia. Webtoon bergenre horror/ thriller ini cukup populer di Indonesia, terbukti mendapatkan rating 9,80 dari 388.6K pembaca.

Walaupun seminggu dirilis dua kali yaitu pada hari Selasa dan Sabtu namun banyak pembaca yang belum puas. Ingin rasanya mengetahui cerita lebih cepat dengan membaca versi korea di situs Naver. Apalagi kita tahu banyak penyebar spoiler yang sering menjadi top comment.


Judul Korea Webtoon The Infectee

Kisah Han Seokgyu dan Kwon Sohee ini judul aslinya adalah 감염자 dibaca gam-yeomja artinya terinfeksi. Di Naver memang ada webtoon dengan judul tersebut namun anehnya hanya ada 5 episode, terakhir update dari tahun 2016 yang lalu.

Ini dia link versi korea, https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=675823. Sayang sekali sebelum membaca kita wajib login terlebih dahulu. Oleh karena itu pecinta spoiler lebih suka mengunjungi website non resmi seperti newtoki26 dan toonkor.

Saat artikel ini ditulis,
  • Rilisan Indonesia sampai episode 91. Update setiap Selasa dan Sabtu
  • Untuk versi Naver pembaca wajib mendaftar dulu.
  • Website "bajak laut topi jerami" total sudah sampai 117.
Saat ini belum ada versi English, Thailand ataupun China. Ohya untuk bahasa Inggris sebenarnya ada yang menerjemahkan dan dibagi ke situs manhwa gratisan, sayangnya hanya beberapa episode saja. Tidak disarankan karena rilisan official bahasa Indonesia jauh lebih banyak.

Sejak awal kemunculannya banyak yang bilang jika webtoon karya Lee Gang ini mirip sekali dengan cerita Parasyte dari Jepang. The Infectee yang baru rilis jelas selalu dibanding-bandingkan dan dituduh plagiat. Apalagi manga Parasyte sudah sangat populer hingga diadaptasi ke anime dan film live action.

Kesamaan yang paling kentara adalah gaya saat memakan manusia, tepatnya ketika menelan dan mencabik. Ditambah lagi perubahan para Trans menjadi monster juga mirip banget. Perbedaannya dalam The Infectee, manusia masih memiliki pikiran sendiri bukan dikendalikan parasit.

Kisah manusia berubah menjadi monster bukanlah hal baru, sudah banyak cerita seperti ini. Misal saja di webtoon ada Sweet Home, Urban Animal dan masih banyak lagi. Bagi yang tahu judul lain silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Itulah Judul Korea Webtoon The Infectee. Rilis dua kali dalam seminggu dan masing-masing episode punya cerita yang panjang, rasanya sudah cukup untuk mengobati rasa kangen para pembaca setia. Jadi sebenarnya kita tidak perlu repot mencari spoiler dengan membaca judul asli berbahasa Korea.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel