Judul Korea Webtoon Make-Up Man

Judul Korea Webtoon Make-Up Man
Make-Up Man bercerita tentang penata rias yang berbakat namun nyentrik bernama Cheon Yooseong. Dia ingin mengikuti lomba make-up artist dengan seorang model yang memiliki wajah biasa dan standar. Aneh kan? Normalnya yang dicari pasti yang cantik nan perfect.

Suatu hari dia bertemu Kim Yeseul, seorang mahasiswi tingkat 3 yang tidak pernah menggunakan make up. Yeseul memilik wajah standar yang diinginkan Yooseong, setelah berbagai insiden akhirnya mereka berdua mengikuti kompetisi make-up.

Make-Up Man memiliki cerita penuh twist yang susah ditebak dan selalu membuat pembaca ingin sesegera mungkin membaca episode selanjutnya. Tidak heran banyak yang mencari spoiler terbaru dengan membaca lebih cepat di Naver (walaupun tidak bisa baca Hangeul).


Judul Korea Webtoon Make-Up Man

Di situs Naver, judul aslinya adalah 화장 지워주는 남자 dibaca hwajang jiwojuneun namja artinya Laki-laki merias wajah. Itu terjemahan google translate yang kurang lebih sama pengertiannya dengan Make-Up Man.

Berikut ini link di Naver Korea https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=710754&weekday=fri&page=8. Beruntung banget semua episode bisa dilihat tanpa harus login akun.

Saat artikel ini ditulis,
  • Official bahasa Indonesia sampai episode 59 yang update di Kamis dan Minggu.
  • Naver sudah sampai episode 74. Update setiap hari Jumat.
  • Cina diberi judul 平凡女孩改造計畫 (Rencana transformasi gadis biasa), cukup dekat dengan versi asli berbahasa korea yaitu 71 episode. Diupdate pada hari Minggu.
  • Thailand judulnya ตกหลุมรัก นายช่างแต่งหน้า (jatuh cinta dengan penata rias) total 22 episode. Update di hari Senin.
Sekarang jaraknya hanya 15 episode saja, kemungkinan di akhir bulan Desember sudah terkejar. Melihat style gambar yang Shoujo banget, menurutku kecil memungkinan bakal ada versi bahasa Inggris.

Jika ada yang bilang Make up dan Webtoon, apa yang anda pikirkan? Pasti banyak menjawab The Secret of Angel. Make-Up Man sering banget dibandingkan cerita Jukyung-Suho-Seojun tersebut. Alasannya karena tema yang mirip dimana tokoh utama memiliki penampilan berbeda 180° setelah dan sebelum menggunakan make up.

Harus diakui kualitas gambar The Secret of Angel memang jauh lebih baik, namun untuk alur cerita boleh diadu. Ada banyak yang hal tentang make-up yang bisa dipelajari dari kisah Cheon Yooseong dan Kim Yeseul.

Itulah Judul Korea Webtoon Make-Up Man. Webtoon karya Lee Yeon ini cukup populer di Indonesia, lihat saja ada total 632.3K pembaca setia yang memberikan rating 9,80 bintang. Bolehlah sesekali isi koin dan beli episode terbaru untuk mendukung sang creator.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel