Judul Korea Webtoon The Era of Overman

Judul Asli Webtoon The Era of Overman di Naver Korea
The Era of Overman adalah webtoon dengan tema superhero. Beberapa tahun yang lalu "Alien" muncul di bumi dan menghancurkan gedung yang memakan banyak korban jiwa. Yim Kang seorang siswa SMA memiliki kekuatan super untuk menghabisi para monster tsb. Ia dikenal dengan nama "manusia super bertopi putih".

Saat beraksi Yim Kang hanya menggunakan topi putih dan penutup mata. Dia belum punya kostum khusus layaknya seorang pahlawan super, bahkan di Prolog hanya menggunakan celana kolor polkadot.

Hingga saat ini belum banyak informasi yang diberikan. Siapa sebenarnya Yim Kang ini? Bagaimana dia bisa punya kekuatan super? Dan darimana asalnya alien yang bermunculan ini? Kita butuh asupan spoiler wkwkw.


Judul Korea Webtoon The Era of Overman

Webtoon karya supp ini dalam versi asli berbahasa korea di Naver diberi judul lain  초인의 시대. Huruf Hangeul tersebut dibaca choin-ui sidae artinya Super Human Age. Terus Overman itu apa? Kalau boleh memprediksi kemungkinan itu nama superhero dari Yim Kang.

Berikut ini adalah link untuk mencari spoiler di Naver https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=730694&weekday=sat. Kita boleh membaca semua episode tanpa login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,
  • Bahasa Indonesia baru dua episode. Update setiap Jumat
  • Bahasa Korea di Naver sudah sampai episode 12. Diupdate pada hari Sabtu.
Untuk bahasa lain sepertinya belum tersedia namun jika melihat kualitas cerita dan gambar, kemungkinan nanti ada versi Thailand. Untuk bahasa Inggris jujur ragu karena disana sudah banyak webtoon dengan tema super hero.

Tingkat sensor dalam bahasa Indonesia sangat ketat seperti kata mat*,  ban**at ataupun b*d*h. Aneh banget padahal pertempuran hingga berdarah-darah, tangan alien terpotong dan moncrot bisa lolos sensor lho.

Ohya rambut coklat muda dengan topi putih dan gaya santai, mengingatkan kalian pada siapa? Pembaca Tower of God pasti akan langsung teringat "Urek Mazino". Lihat saja di Top Comment episode Prolog, ada puluhan orang sepemikiran.

Sekian artikel Judul Korea Webtoon The Era of Overman. Jarak dengan versi asli sekitar 10 episode, lumayan kita bisa memperoleh spoiler dikit. Seperti kebanyakan webtoon genre action, cukup lihat gambar pasti sudah bisa mengerti sebagian besar jalan cerita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel