Judul Korea Webtoon Aku...ratu?!

Judul Korea Webtoon Aku ratu
Aku...ratu?! adalah judul webtoon yang baru rilis di bulan Agustus 2019 dan sudah diminati para pembaca terutama kaum hawa. Bercerita tentang seorang customer service bernama Jin Ye-Rom dalam menghadapi pelanggan yang sangat merepotkan, hal ini menyebabkannya kehilangan status karyawan nomor satu.

Untuk mengembalikan statusnya, Ye-Rom memutuskan untuk menemui pelanggan tersebut dan meminta maaf secara pribadi. Tetapi tiba-tiba dia berada di tempat asing, tak hanya itu dia menjadi seorang Ratu dan ternyata pelanggan yang merepotkan tadi adalah sang Kaisar.

Belakangan ini kisah seseorang terlempar ke dunia lain memang lagi ngehits. Tidak hanya di webtoon, ada juga di drama korea, novel ringan, manga dan anime. Banyak orang yang menyebutnya dengan istilah Isekai.


Judul Korea Webtoon Aku...ratu?!

Di laman situs Naver, judul asli dari webtoon Aku...ratu?! adalah 이계 무슨 황비 dibaca igye museun hwangbi artinya dalam bahasa Inggris yaitu what a waste (sayang sekali). Jauh banget ya dari yang versi Indonesia.

Beruntungnya semua episode dari webtoon karya dari Peralta dan Eunyoung ini dapat dibaca secara gratis tanpa harus login akun Naver. Berikut ini adalah linknya https://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=729086&weekday=thu.

Saat artikel ini ditulis,
  • Versi Indonesia baru sampai episode 9. Update setiap hari Rabu.
  • Naver sudah 18 episode + preview. Update setiap Kamis.
  • Versi Thailand มเหสีหลงยุค ยินดีให้บริการค่ะ sudah 13 episode. Update setiap hari Kamis.
  • Website "bajak laut" sudah sampai episode 22. Sayangnya gambar buram dan banyak watermark.
Webtoon asli di Naver jauh lebih cepat sekitar 2 bulan dibandingkan rilisan Indonesia. Lumayanlah dapat spoiler cerita terbaru 9 episode lebih cepat. Tak perlu mengerti tulisan huruf Hangeul, gambar sudah bisa menjelaskan jalan ceritanya (walau mungkin cuma ngerti 20-30% saja).

Sayang saat ini belum ada versi bahasa Cina, begitu juga yang English. Anehnya di beberapa situs berbagi Manhwa ada yang menerjemahkan ke bahasa Inggris dan diberi judul lain What Kind of Empress Is This. Ketika dicek dalam webtoon official ternyata tidak ada.

Itulah Judul Korea Webtoon Aku...ratu?! Kalau melihat terjemahan harusnya Empress itu lebih tepat diartikan Permaisuri dan pasangannya Kaisar. Sedangkan Ratu kan Queen dengan King sebagai pasangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel