Cara Membuat Nickname Berwarna di Mobile Legends

cara membuat nickname berwarna di mobile legends 2019
Sering kali aku bertemu pemain ML dengan ID berwarna merah. Awalnya ku kira karena kredit scorenya jelek sehingga berubah merah. Eh ternyata enggak, di lain kesempatan aku melihat ada yang ijo, ungu, kuning dan bahkan tidak terlihat.

Bagaimana cara membuat nickname berwarna di Mobile Legends? Tak sengaja lihat daftar teman yang online, aku heran mengapa ada kode [00FF00] tepat di depan nama salah satu teman. Pas mabar kok namanya berwarna hijau, ooww sudah ketahuan triknya.

Kode Warna Mobile Legends

Apa yang kalian pikirkan ketika melihat 6 karakter terdiri huruf dan angka berjajar? Bagi yang suka desain pasti langsung menjawab kode warna. Simpel sekali ternyata, langsung coba di akun baru. Akun lama kalau ganti IGN (In Game Nickname) harus bayar.

Contoh kode warna ML yang sering diketahui adalah,
  • [000000] > hitam
  • [FFFFFF] > putih 
  • [FF0000] > merah
  • [FFFF00] > kuning
  • [00FF00] > hijau
Cara termudah untuk mendapatkan kode dari warna yang diinginkan adalah menggunakan tools online. Simpelnya buka google lalu search dengan "RGB to HEX". Otomatis akan muncul tools dari google, Colour Picker.
Kode Warna Mobile Legends
Untuk mendapatkan kode hex yang diinginkan, silahkan geser tombol yang ditandai angka 1 ke kanan dan kiri untuk mencari warna. Sedangkan tombol di angka 2 bisa memilih tingkat kecerahan dari warna. Kode warna otomatis akan muncul di sisi kanan dan bawah.

Membuat Nickname Berwarna di Mobile Legends 2019

Setelah mendapat kode warna ML, tinggal dimasukkan saja ke kolom ganti nama. Misal ingin warna ungu seperti gambar di atas, cara menulisnya [bc11ab] Shalaman. Masukkan 6 deret kode tersebut dalam [ dan ]. Seperti gambar di bawah ini,
ID Mobile Legends Berwarna 2019
Nah, masalahnya pas di klik Ok muncul peringatan "Your name has banned code. Please make a new name". Apakah ini artinya trik ini sudah tidak bisa digunakan di tahun 2019?

Update: Ternyata penggunaan [ dan ] sudah dilarang. Alasannya karena nickname berwarna yang semakin marak.

Apakah pelarangan ini permanen? Hanya Moonton yang tahu. Menurutku di masa depan yang dilarang hanya kode saja, toh banyak yang butuh [ ] untuk tanda Squad.

Ohya, ternyata tips di atas masih bisa digunakan untuk membuat status warna warni. Beberapa pemain terutama streamer banyak memakainya agar halaman profile lebih menarik. Apalagi kita tahu mereka juga banyak endorse jasa joki rank ataupun top up diamond.

Misal saja,
[b2b712] shalaman.com blog berbagi pengalaman.. Jangan lupa klik like, share dan subscribe.
Cara membuat status berwarna di Mobile Legends
Hasilnya sukses, warnanya berubah gold seperti yang kuinginkan (cek screenshot di atas).

Sekian artikel tentang Cara Membuat Nickname Berwarna di Mobile Legends. Sayang sekali di 2019 ini kita sudah tidak bisa mengubah jadi ID warna warni lagi. Beruntunglah kalian yang sudah menyetting dari dulu, karena sampai sekarang masih penuh warna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel