Cara Membuat Akun Moonton Mobile Legends

daftar akun moonton terbaru 2019
Bagaimana cara membuat akun moonton? Mengapa kita harus daftar? Perlu diingat saat baru bermain Mobile Legends, seorang pemain tidak diminta mengisikan email hanya nickname, negara dan jenis kelamin.

Terus apa bukti bahwa kita adalah pemilik akun? Untuk itu disediakan fitur Bind dalam game. Total ada empat pilihan untuk mengikat akun ML yaitu Facebook, Google play games, VK (VKontakte) dan Moonton. Pemain tidak harus pilih semua namun cukup satu saja. Atau setidaknya pilihlah 2 yaitu Moonton dan salah satu dari media sosial untuk memperoleh 2x 200 ticket.

Dengan melakukan bind kita dapat bergonta ganti akun tanpa takut kehilangan progress. Boleh dibilang akun yang dibind menjadi kunci untuk login. Kita juga dapat masuk dalam game di handphone lain dengan mudah.


Cara Membuat Akun Moonton

Berbeda dengan metode bind lainnya, Moonton itu resmi dari pihak developer. Menurutku pilihan ini paling aman karena akun tidak terhubung dengan sosmed yang kadang masih bisa "diintip" orang lain.

Faktanya banyak pemain Indonesia yang menghindari Moonton. Alasan paling umum karena kadang gagal saat daftar, loading muter muter terus dan tidak ada web yang dapat diakses.
Perlu diingat menu mengkaitkan akun terbuka setelah level kita lebih dari 8. Jadi kita harus leveling dulu sebelum membuat akun Moonton
Satu-satunya metode daftar moonton adalah dengan bind game Mobile legend. Pemain akan diarahkan untuk mengisi alamat email dan password, selanjutnya menunggu konfirmasi. Berikut ini langkah lengkap dengan gambar,

1. Masuk ke halaman profil dengan klik Avatar di pojok kiri atas.
2. Pindah ke tab pengaturan akun
cara membuat akun moonton lewat web
3. Klik bagian Akun Moonton Tidak Terkaitkan atau pilih Kaitkan Akun lalu klik Moonton dari keempat pilihan.
4. Otomatis akan muncul jendela baru yang menyuruh kita mengisi email 2x dan password 2x. Pastikan email tersebut aktif dan bisa diakses karena butuh konfirmasi.

Kata sandi harus lebih dari 6 karakter, harus menyertakan huruf besar dan kecil, karakter spesial tidak dapat digunakan. Jangan lupa berikan centang untuk menyetujui Persyaratan Pelayanan, terakhir klik Kirim
login akun moonton
5. Buka email, cek Inbok. Jika tidak ada coba lihat di folder Spam.
6. Klik aktifkan sekarang untuk menuju halaman konfirmasi.

Selamat Moonton sudah terikat dengan akun Mobile Legends anda. Silahkan balik ke dalam game untuk ambil 200 ticket yang bisa diklaim dalam menu pesan. Tidak ada salahnya mengaitkan Facebook untuk 200 ticket gratisan lagi.

Cara Unbind Akun Moonton

Melepas akun google play games, VK ataupun facebook yang terkait dengan Mobile Legends dapat dilakukan dengan mudah. Lain halnya dengan Moonton yang sepertinya memang harus bind permanen.

Aku sudah bertanya ke Customer Service jawabnya "Tidak bisa unbind/ dihapus, sekali terikat itu selama-lamanya tidak dapat diubah." Mereka malah menyarankanku untuk ganti kata sandi jika memang lupa data login akun Moonton.

Bagi yang penasaran cara membuat status berwarna silahkan cek Cara Membuat Nickname Berwarna di Mobile Legends.
Cara Unbind Akun Moonton
CS menambahkan bahwa mereka akan membantu Recovery misal saja akunmu dihack orang. Hal ini dapat dilakukan asal memberikan bukti kepemilikan akun tersebut. Silahkan kirimkan detail Nickname, Nomor ID, Server, daftar 3 Device yang pernah digunakan untuk bermain (Merk dan Tipe) dan terakhir bukti transaksi Top up yang pernah dilakukan.

Email CS Mobile Legends: MobileLegendsGame@gmail.com.

Ohya, aku pernah melihat seorang youtuber yang bilang dia berhasil unbind akun moonton dengan menghubungi CS. Dia bilang klik lambang CS di dekat avatar profile dan sebelah kiri Instagram.
menghubungi customer service ML

Selanjutnya ikuti alur FAQS, pilih Masalah Akun dan Tidak bisa unbind akun#Unable to unbind accounts.

Muncullah form yang menyuruh kita mengisi detail diri termasuk tanggal akun dibuat, informasi device, transaksi yang pernah dilakukan dan yang paling penting adalah alasan mengapa ingin unbind.

Konon kalau kita beralasan akun tersebut dihack dan tidak punya akses email maka CS mau membantu melepas akun Moonton yang terikat. Nah sayangnya sang youtuber tidak memberikan bukti sukses. Entah cara unbind akun Moonton ini mitos atau fakta.

Cara Mengganti Password Akun Moonton

Berbeda dengan kebanyakan akun online, Moonton tidak mempunyai sebuah situs web dimana member dapat mengganti pengaturan email, username ataupun kata sandi. Satu-satunya web official adalah mobilelegends.com yang hanya berisi berita dan guide.

Semua setting harus dilakukan dalam game ML. Untuk mengubah sandi akun Moonton pemain bisa memakai fitur forgot password,
1. Masuk ke halaman profil.
2. Pindah ke tab pengaturan akun.
3. Pilih ganti akun.
4. Klik Akun Moonton.
5. Pada jendela ini pilih "Lupa kata sandi?"
6. Masukkan email akun Moonton yang anda daftarkan.
cara ganti password Moonton mobile legends
7. Cek email dan pilih ganti sekarang.
8. Anda akan diarahkan ke halaman untuk mengganti password. 

Selesai password akun moonton sudah berubah sesuai keinginan anda, gampang kan?

Mengapa Tidak Bisa Daftar Akun Moonton?

Sering kali seorang pemain mengeluh bahwa dia tidak dapat login/daftar Moonton padahal sudah mengisi data dengan benar. Pada layar hanya muncul tanda loading yang berputar putar terus, ditunggu pun tidak ada perubahan.
gagal daftar akun moonton di ML
Mencoba restart game atau pakai email lain hasilnya tetap tidak bisa. Clear data sekaligus cache aplikasi juga gagal. Udah fail harus download data 1 GB lagi.

Akhirnya mau tidak mau menghubungi CS saja, klik lambang CS di dekat nama akun.

Ikuti alur FAQS, pilih masalah akun lalu Tidak bisa kaitkan akun#unable to bind accounts. Terakhir tidak bisa mengkaitan akun ke Moonton.
  1. Masukkan Nickname, Nomor ID, Server dan Sistem operasi.
  2. Pilih Moonton untuk platform yang tidak bisa diikat.
  3. Pilih tipe android handphone.
  4. Masukkan versi game, ada di kanan atas ketika loading screen.
  5. Masukkan model perangkat yaitu merk dan tipe HP.
  6. Kapan itu terjadi lengkap dengan screenshot loading muter muter.
  7. Beri informasi tambahan, jelaskan saja kalau setelah saya memasukkan email@email.com dan password. Hasilnya Mobile Legends hanya loading lama sekali dan muter muter saja.
  8. Terakhir pilih Submit.
Jujur ya, jawaban dari CS ML itu template banget. Aku pribadi bertanya beberapa kali dan jawabannya itu seolah cuma copy paste. Jadi ragu yang jawab itu orang asli atau bot. Kita harus tanya dengan sabar hingga dapat jawaban yang diinginkan.

Apakah Bisa Daftar Moonton Lewat Web di Luar Game?

Aku sudah berusaha mencari kesana kemari, hasilnya NIHIL. Satu-satunya website yang berhubungan dengan moonton adalah mobilelegends.com. Di dalam web tidak ada menu untuk sign up. Padahal saat kita konfirmasi email di atas, pasti diarahkan ke accountmt.mobilelegends.com.
login moonton lewat web di browser

Iseng menambahkan com di belakangnya sehingga jadi moonton.com, situs ini dapat terbuka namun disajikan dalam bahasa China. Kebetulan pakai browser Chrome jadi semua konten otomatis ditranslate. Hanya ada satu game dipamerkan yaitu Magic Rush Heroes yang konon game pertama buatan Moonton. Kesimpulannya ini website udah lama tidak update.

Akhir Kata

Membuat akun Moonton tidaklah sulit, cukup mengaitkan akun dengan memasukkan email aktif plus password yang dihendaki. Selanjutnya tinggal konfirmasi dengan membuka email anda, carilah email dari Moonton (kadang masuk Spam). Tinggal klik link konfirmasi, selesai.

Kalau anda gagal mendaftar dimana loading tak henti-henti maka  sebaiknya bind ke Facebook atau Vk dulu. Selanjutnya pinjam hape teman untuk bind Moonton. Aku pribadi juga mengalami loading lama tidak bisa daftar, akhirnya menggunakan ponsel lain dan suskses.

Hingga saat ini tidak ada cara unbind aku Moonton, sekali dihubungkan tidak bisa dilepaskan. Salah satu langkah yang patut dicoba adalah meminta bantuan Customer Service agar mereka melepas akun Moonton secara manual.

Sekian Cara Membuat Akun Moonton Terbaru 2019. Terbukti kalau daftar hanya bisa lewat Mobile Legends saja, tidak ada web. CS pun telah memberikan konfirmasi bahwa pemain tidak dapat unbind ataupun mengganti dengan email baru. Semoga artikel ini membantu menjawab pertanyaan anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel