Aplikasi Anti Lag Mobile Legends [100% Gratis]

aplikasi anti lag mobile legend
Apa nama aplikasi anti lag mobile legends? Bagaimana cara mengatasi ml yang lemot? Beberapa pertanyaan yang sering dikeluarkan oleh seorang player yang kesal karena game ngelag patah patah.

MOBA android yang paling populer di Indonesia ini sebenarnya tidak butuh internet cepat ataupun spesifikasi handphone yang gahar. Problem lag kebanyakan dikarenakan koneksi internet yang tidak stabil, ping naik turun.


Minimum Requirement Mobile Legends

Sebelum membahas lebih jauh, kita cari tahu dulu requirement handphone yang kuat untuk ML. Kalau spesifikasi hape kalian lebih rendah ya lebih baik nabung dulu, toh sekarang harga smartphone seperti di bawah ini cukup murah.

Android
  • CPU: Intel Quad Core
  • OS: Android 4.0 Ice Cream
  • RAM: 1 GB
IOS
  • CPU: Intel Dual Core @1.3 GHz
  • OS: iOS 7.0
  • RAM: 1 GB
Dengan spesifikasi di atas, kita sudah bisa bermain walaupun terkadang lag saat war. Perlu diingat data di atas adalah saat ML rilis pertama kali di tahun 2016. Pada 2019 ini, setidaknya butuh RAM 2 GB untuk bermain dengan lancar (itupun harus diatur low semua).

Aplikasi Anti Lag Mobile Legends

Dalam artikel ini akan diberikan contoh aplikasi untuk mengatasi game lemot karena ram kecil dan koneksi internet yang tidak stabil. Dua poin tersebut adalah penyebab utama game menjadi patah patah.

Game Booster

Bagi kalian pemilik handphone RAM 1 atau 2 GB pasti masih sering lag, hal ini dikarenakan memori tidak sepenuhnya digunakan untuk ML. Banyak aplikasi seperti facebook, whatsapp, google play services yang selalu berjalan di background meskipun tidak dibuka.

Yang dibutuhkan untuk memaksimalkan kinerja ponsel adalah Game Booster. Saat kita membuka game dengan Game Booster, aplikasi lain akan tertutup secara otomatis sehingga banyak memori yang terbebas. Alhasil, mobile legends jadi lebih lancar.

Ada banyak aplikasi seperti ini di Play Store, silahkan search dengan kata "Game Booster". Pilih yang punya rating tinggi dengan review yang positif.
aplikasi agar main mobile legend tidak lag
Sudah install aplikasi mengatasi lag mobile legends tapi masih saja lemot?

Hal ini dikarenakan banyak memori RAM yang terpakai untuk sistem. Game booster sendiri tidak punya kewenangan untuk menutup proses dari file sistem. Sebenarnya ada jalan untuk memberikan akses tsb yaitu root. Walaupun kinerja booster jadi lebih maksimal, namun aku tidak menyarankan root karena ada banyak dampak negatifnya.

Bagi yang sudah menggunakan aplikasi anti lag namun masih patah patah, silahkan coba dulu tips di Cara Mengatasi Lag Mobile Legends di HP Low End. Aku menggunakan hp RAM 2 GB, lumayan lancar di tahun 2019 ini.

Pinger

Dari jaman main game online di komputer, aku sering melakukan "ping google.com -t" di CMD (Command Prompt). Dengan nge-ping maka komputer akan selalu melakukan request ke server sehingga koneksi akan stabil.

Sebenarnya hal ini belum 100% terbukti ngefek, kerap kali masih request time out dan no internet access. Meskipun begitu, kurang lengkap rasanya jika tiap kali bermain game tidak melakukan ping.

Saat main ML dan ping terlihat naik turun, aku jadi pengen nge-ping. Karena tidak ada CMD di Android maka kita perlu menginstall aplikasi Pinger. Silahkan cari di Play Store, ada banyak pilihannya. Lakukan ping sebelum membuka game.
aplikasi mengatasi lag mobile legend
Kalau nge-ping tidak dapat menstabilkan koneksi, solusinya adalah meningkatkan kualitas sinyal. Metode simpel untuk ini adalah bermain di luar ruangan atau tempat yang lebih tinggi, seharusnya sinyal menjadi lebih baik.

Kualitas internet operator seluler di Indonesia sebenarnya sudah cepat namun tidak stabil. Kadang berpindah dari 4G ke 3G bahkan bisa ke HSPA dan Edge. Coba deh atur ke "LTE Only", shalaman.com sudah berbagi Cara Mengunci Jaringan 4G khusus untuk pengguna Huawei.

Sekian artikel tentang Aplikasi Anti Lag Mobile Legends. Kedua apk di atas hanyalah contoh, game booster untuk mengatasi handphone low end sedangkan pinger untuk menstabilkan koneksi internet yang lemot. Ada banyak alternatif software lain yang fungsinya kurang lebih sama. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel