Cara Belanja di Matahari dengan OVO

Cara Belanja di Matahari dengan OVO
Lebaran kurang dari 10 hari, aku ingin membeli kemeja dan celana. Dari semua toko online, kepikiran untuk membeli di Matahari.com. Sudah beberapa kali beli dan selalu bagus dengan harga yang tidak menguras kantong. Alasan sebenarnya karena ada promo cashback OVO 60% 😁 Kebetulan ada saldo dari gajian adsense pakai OVO.


Cara Belanja di Matahari Pakai OVO

Untuk teman teman yang masih bingung ketika ingin transaksi, ikuti tutorial di bawah ini,
1. Beli barang seperti biasanya hingga masuk ke proses pembayaran.
2. Buka aplikasi OVO, masukkan PIN.
3. Kembali ke aplikasi Matahari untuk melanjutkan pembayaran.
memilih pembayaran ovo di matahari.com
Pilih OVO di metode pembayaran. Masukkan ID OVO (nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar).

Klik BAYAR SEKARANG.

Muncul notif "Mohon lakukan konfirmasi pembayaran dalam waktu 60 detik".

4. Masuk ke OVO, akan ada "Payment Summary" dimana kita harus mengkonfirmasi pembayaran. Waktu yang diberikan cuma 30 detik. Klik bayar!
cara membayar matahari mall dengan OVO
Kita memang harus bergerak cepat supaya transaksi tidak gagal. Inilah mengapa aku sarankan membuka OVO lebih dulu di langkah 2.

Kalau muncul notifikasi "Pembayaran gagal/timeout. Silahkan coba lagi atau pilih metode pembayaran lainnya" itu artinya kita terlalu lama mengkonfirmasi pembayaran di OVO. Harus diulangi lagi.

5. Setelah pembayaran berhasil, tak lama keluar pemberitahuan kalau cashback sebesar 60 ribu sudah masuk di OVO Points.
bukti cashback dari pembayaran matahari pakai OVO
Di Matahari, ada pemberitahuan bahwa checkout berhasil dan pembayaran diterima. Tinggal menunggu belanjaan dikemas dan dikirim. Perlu diingat proses ini sering telat jika ada hari libur, sebaiknya kalau shopping itu di hari kerja biar lebih cepat.

Pengalaman Belanja di Matahari dapat Cashback

Kembali ke topik awal, setelah beberapa menit klak klik, lihat produk ini dan itu akhirnya menemukan kemeja dan celana yang cocok lalu masukkan ke keranjang. Sekalian beli jaket juga, mumpung cashback gede.

Total belanjaan 525.720 dikurangi diskon THRWEEKEND150 hanya berkurang 150 ribu, ongkir 51 ribu (heran kok dianggap 2 kg). Cashback OVO ternyata 60% dengan maksimal 60 ribu per transaksi. Jadi aku harus mengeluarkan total 366.720 dengan penghematan 210.000.

Sedikit mikir misalkan cashback OVO bisa lebih dari 1 transaksi/ID tentu nanti lebih hemat. Apalagi di halaman promo Matahari tidak dijelaskan ada batas maksimal cashback per pengguna, adanya cuma 60k per transaksi. Cek gambar di bawah ini.
Belanja di Matahari Mall pakai pembayaran OVO
Sempet ingin membagi jadi tiga transaksi namun akhirnya bagi jadi dua transaksi saja,
  • Kemeja dan celana Rp.327.800 dengan voucher MATAHARIAPP100 dan cashback 60%. Total diskon 160 ribu. Ongkir 18.000.
  • Jaket 215.920 dengan voucher MORE30 dan cashback OVO. Total diskon 124.776. Ongkir 18.000.
Iseng saja gas checkout. Hasilnya ternyata dapat cashback 60 ribu di kedua transaksi. Rencana berhasil, lebih hemat dibanding saat checkout 3 item sekaligus. Total ongkirnya pun lebih murah.
  • Transaksi pertama total 366.720 (diskon 150.000 cashback 60.000 ongkir 51.000)
  • Transaksi kedua total 276.940 (diskon 164.776 cashback 120.000 ongkir 36.000)
Sempet kepikiran kalau tadi ku jadikan 3 transaksi dan ketiganya dapat cashback 60.000. Voucher yang bisa kugunakan hanya MATAHARIAPP untuk kemeja dan MORE30 untuk jaket. Aku mungkin cuma dapat diskon 114.776 cashback 180.000 ongkir 54.000. Masih sedikit lebih mahal dibandingkan yang transaksi kedua.

Tak ada salahnya melakukan perhitungan diskon, cashback dan ongkir dulu sebelum membeli, carilah kombinasi yang paling murah. Perlu diingat biasanya satu kode hanya untuk 1 transaksi per 1 pengguna. Kalau ingin lebih bisa install aplikasi di handphone keluarga lainnya.

Yang jadi pertanyaan, ini pesananku bisa sampai sebelum lebaran atau tidak? Wong tinggal 9 hari lagi, kalau nanti bisa pengiriman normal 3-5 hari sih Alhamdulillah. Lah tahun kemarin sampai 3 minggu lebih baru sampai (aku beli saat masih Matahari Mall).

Akhirnya pesanan datang seminggu kemudian. seperti biasa dikirim dengan RCL (Red Carpet Logistic) namun yang datang ya J&T. Lumayanlah kualitasnya untuk jaket 90 ribu, kemeja + celana cuma 150rban.

Sekian sedikit Pengalaman Belanja di Matahari dengan OVO sekaligus tips memaksimalkan diskon. Puas rasanya jika bisa mendapatkan harga yang lebih murah, walaupun harus itung dulu promo dengan kalkulator. Terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel