Solusi SIM Card Tri Lama Tidak Bisa Dipotong Nano

SIM Card Tri Lama Tidak Bisa Dipotong Nano
Banyak handphone keluaran terbaru yang hanya support kartu SIM ukuran nano saja. Hal ini jelas menyusahkan pengguna lama yang sudah berlangganan lebih dari 10 tahun. Pasalnya SIM lama yang berukuran besar tidak bisa dipotong sekecil nano, kalaupun dipaksa nanti kuningannya bakal ikut terpotong.

Tri sebenarnya tidak menyarankan memotong kartu SIM lama. Sering kali ada orang yang memotong sendiri, ketika ukuran tidak pas barulah mengadu ke CS. Walaupun ukuran sudah pas, ketika dimasukkan ke handphone pasti hasilnya sesak. Hal ini dikarenakan SIM lama yang lebih tebal dibandingkan micro/nano.


Mengganti SIM Card Lama ke Ukuran Nano

Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah mengganti sim lama anda dengan sim baru berukuran nano di 3Store. Untuk mendapatkan informasi dimana alamat 3Store terdekat bisa dicek di https://tri.co.id/3storelocation. Datanya lengkap mulai dari alamat hingga jam buka.

Menurut keterangan di website, saat ini (2019) hanya ada 44 lokasi di seluruh Indonesia. Kalau ternyata tidak ada di kotamu, mau tidak mau harus pergi ke yang paling dekat. Udah resiko menggunakan kartu yang terkenal dengan paket internet murah tapi sering lag ini.

Sebelum berangkat sebaiknya tanya dulu ke CS 3 Indonesia di Facebook atau Twitter untuk memastikan. Mudah-mudahan ada 3Store yang lebih dekat namun belum dicantumkan di website.

Di 3Store kita bisa melakukan beberapa hal seperti meng-upgrade SIM card, pergantian kartu ataupun mengubah data pribadi. Syaratnya adalah datang sendiri dengan kartu Identitas (KTP) dan kartu SIM lama.

Konon katanya bisa juga diwakilkan namun harus membawa SIM card yang ingin diganti, KTP dari pemilik dan yang mewakilkan dengan surat kuasa bermaterai 6000. Lebih ribet? Memang lebih baik diurus sendiri.

Sampai di 3Store kita cukup memasukkan data dan antri beberapa saat. Setelah itu CS akan memanggil, disini ceritakan saja kalau ingin mengganti SIM card lama dengan yang baru. Ikuti semua prosedur yang ada hingga dapat kartu SIM nano.

Masalah biaya, pihak 3 mengklaim bahwa penukaran kartu ini gratis namun banyak netizen yang bilang disuruh bayar untuk pengisian pulsa di kartu baru. Oleh karena itu siapkan juga uang untuk ganti sekitar 10-20 ribu.

Sekian artikel tentang SIM Card Tri Lama Tidak Bisa Dipotong Nano. Setelah membaca penjelasan di atas disimpulkan lebih baik ke 3Store dari pada memotong SIM lama. Toh kita hanya butuh waktu 30 menit saja untuk semua proses. Mudah mudahan kedepannya pelayanan Tri bisa menjangkau semua kota di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel