Cara Mendapatkan Badge Top Fan Facebook

Cara Mendapatkan Badge Top Fan di Facebook
Belakangan ada sesuatu yang berbeda di fans page Facebook, pada kolom komentar ada saja netizen yang pamer kalau dirinya adalah seorang Top Fan (Penggemar Terbaik). Ga penting banget tapi untuk lucu lucuan tak apa lah.

Feature baru pada fitur fanspage yaitu badge Top Fan ini mulai sering dijumpai sejak akhir tahun 2018 namun baru populer di awal 2019. Tujuannya agar para follower lebih semangat untuk melakukan interaksi seperti komen, like dan share.

Menurutku ini sih supaya facebook tambah rame apalagi kita tahu sekarang para admin fanspage di seluruh dunia sedang giat upload video berkat adanya adsbreak.


Cara Menjadi Top Fan di Fanspage

1. Cek apakah Fanspage sudah mengaktifkan fitur top fan badges
Simpelnya cukup cek kolom komentar, adakah komen dengan lencana "top fan" dengan lambang lencana bintang/ berlian.

Kalau tidak yakin dan agar lebih jelas lagi, silahkan mengunjungi fp tersebut lalu pilih tab "Community" atau "Komunitas".
Cek Halaman Facebook dengan Fitur Top Fan Badges
Kalau fitur ini aktif ada deskripsi dan deretan nama para top fans.

Penggemar Terbaik

Lencana ini membantu Anda agar menonjol di Halaman dan tempat lainnya. Jadilah penggemar berat dengan menjadi salah satu orang paling aktif di Halaman.

2.Perbanyak Interaksi
Lencara pengemar terbaik diberikan berdasarkan interaksi, ini artinya kita harus sering baca kiriman, like, komentar positif yang dapat mengundang like/ komen orang, share post ataupun mengajak teman untuk menyukai fb tersebut. Makin sering interaksi makin besar kemungkinan jadi top fan.

Tapi bukan berarti kita dapat melakukan spam dan komentar negatif, pengelola halaman punya kewenangan untuk mencopot gelar top fan lho!

3. Tunggu update
Pemberitahuan menjadi Top Fan sebuah Fanspage Facebook
Daftar pengemar terbaik ini akan diupdate mingguan. Ini artinya setelah melakukan interaksi, kita harus menunggu beberapa hari hingga dapat pemberitahuan. Kalau masih tidak dapat ya perbanyak interaksi, tak ada cara lain.

4. Mengaktifkan Top Fan Badge
Cara mengaktifkan badge Penggemar terbaik
Kita akan diarahkan ke halaman untuk mengaktifkan top fan agar nanti ketika komen, orang lain bisa melihat badge di atas nama facebook kita.

Setelah menjadi seorang top fan, kita juga harus sering interaksi untuk mempertahankan gelar ini. Bisa saja di update selanjutnya badge anda akan hilang karena kurangnya interaksi. Bahkan sekarang adalah gelar seperti top fan +1, valued commenter, top contributor dan tukang share.

Itulah tutorial Cara mendapatkan badge top fan di halaman fanspage Facebook. Mudahkan? Kuncinya cuma satu yaitu interaksi, jangan cuma like tapi harus komentar dan share. Kalau fanspage yang anda ikuti belum menggunakan fitur ini, gunakan direct message untuk memintanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel